12 Okt 2017 12:43

Sitaro Butuh Ratusan Guru

MyPassion

SITARO —Sebanyak 103 sekolah di Kepulauan Sitaro butuh 201 tenaga pendidik/guru. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Robert Kahiking.

 

Dikatakannya, Kepulauan Sitaro sangat membutuhkan tenaga pengajar terutama guru SD, untuk memenuhi paling kurang enam guru ditiap sekolah.

“Itu pun belum termasuk guru agama dan olahraga, namun untuk beberapa waktu lalu ada sekira 100 bantuan guru untuk mengajar, mereka diperbantukan di setiap sekolah yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKDD Dra Dolly Polimpung mengatakan, pemkab sudah mengusulkan tenaga guru. “Pemerintah daerah memberikan usulan ke Menpan-RB untuk pengadaan CPNS khususnya tenaga guru sebanyak 298 orang. Sedangkan non kependidikan seperti tenaga administrasi dan tenaga operator dibutuhkan 169 orang," kata Polimpung.

Hanya saja, ujar Polimpung, data ini dapat berubah setiap tahun sesuai kebutuhan. Jika ada pensiun, pindah, atau meninggal.

“Kami berharap dengan usulan yang sudah diberikan, sebagiannya bisa dijawab. Seberapa pun usulan yang akan diberikan, tentunya kami sangat bersyukur. Karena Kepulauan Sitaro sangat kekurangan guru,” tukasnya.

Terpisah, Sekkab Kepulauan Sitaro Adry Manengkey menjelaskan, saat ini sangat dibutuhkan penambahan tenaga secara keseluruhan, baik guru, maupun pegawai struktural, mengingat jumlah kekurangan pegawai, karena telah dilaporkan sejak tahun lalu.

“Tapi kami masih menunggu keputusan Menpan-RB. Berapa pun formasi yang akan diberikan tetap kami jalankan. Namun, jumlah ideal yang kami butuhkan, sekira 1.789,” beber Manengkey.

Senada Asisten Administrasi Umum Denny Kondoj mengatakan, banyaknya formasi yang dibutuhkan disebabkan jabatan kosong dan batas usia pensiun 2015-2016. "Saya berharap, tahun ini akan ada penerimaan CPNS. Agar kekosongan yang ada bisa terisi,” harapnya.(drp/ria)

Kirim Komentar