12 Okt 2017 13:18

Parah!!!Sekdis Pertanian Bolmong Tak Dukung KIP

MyPassion
BURUK: Kantor Dinas Pertanian Bolmong yang dinilai masih mengecewakan pelayanan oleh oknum pejabatnya, karena belum mendukung keterbukaan informasi publik.

BOLMONG—Pelayanan Dinas Pertanian sangat mengecewakan. Rabu (11/10) kemarin sekira pukul 13.00 Wita, wartawan koran ini saat hendak mengkonfirmasi berita, justru diacuhkan Sekretaris Dinas (Sekdin) Pertanian I Ketut Mertha.

Salah satu staf di kantor tersebut mengakui, Kadis Pertanian tidak berada di kantor karena berhalangan sakit. Diarahkan ke Sekdin, justru sikap acuh tak acuh ditunjukkannya.

Padahal, wartawan koran ini sudah menunggu selama satu jam 10 menit. Setibanya dari kantin dan setelah diinformasikan maksud kedatangan wartawan oleh stafnya, justru tanpa sepatah kata, pejabat tersebut langsung menuju ruangan. Tak berselang lama, dirinya langsung ke luar ruangan dan meninggalkan kantor. Kabar diperoleh, Sekdin Pertanian hendak mengikuti rapat di Bappeda.

Di sisi lain, Sekretaris Bappeda Patra Mokoginta ditemui di sekitar kantor bupati, justru mengakui rapat telah lama usai.

Terkait sikap yang ditunjukkan oknum pejabat itu, disayangkan warga. "Di era saat ini, keterbukaan informasi publik (KIP) sudah selayaknya dijunjung tinggi para pejabat. Karena menyangkut juga anggaran yang bersumber juga dari masyarakat. Bagaimana kalau warga biasa yang hendak meminta layanan di instansi pemerintah. Kiranya bupati dan wakil bupati bisa menindak jika ada sikap oknum pejabat yang masih acuh tak acuh dengan aturan keterbukaan informasi publik seperti ini," ujar Rahmat, warga Bolmong.(tr-03/har)

Kirim Komentar