12 Okt 2017 12:29
Baru 61,20 Persen Kondisi Baik

Jalan Rusak di Manado Memprihatinkan

MyPassion

MANADO— Jalan Kota Manado masih memprihatinkan. Dari 616,010 Kilometer panjang di Kota Tinutuan ini, dalam kondisi baik baru 61,20 persen dan sedang 20,87 persen. Sedangkan dalam kondisi rusak ringan 8,34 persen dan rusak berat 9,51 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Dr Bart Assa.

 

Menurutnya, jalan yang dalam keadaan rusak ringan dan berat akan menjadi prioritas Pemerintah Kota Manado untuk memperbaikinya. Terbukti, tahun 2017, sementara diperbaiki 10 kilometer jalan yang dalam kondisi rusak ringan maupun berat. “Proyek sementara berjalan dan akan selesai akhir tahun,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jalan yang diperbaiki atau ditingkatkan. Yaitu Jalan Lengkong Wuaya, Maengket, Kelurahan Kleak, Bailang Pandu, Gunung Tumpa, Kelurahan Paniki, Kelurahan Buha, hingga Kelurahan Sumompo. “Juga perbaikan dan peningkatan Jalan Pasar Malalayang, SMKN 6, Kampus Unsrat, Kelurahan Malayang Satu, Tingkulu, Sudirman, Tuminting, Loreng, Kampung Islam dan Tikala Ares,” urainya.

Menurutnya, setiap tahun pihaknya terus menganggarkan untuk perbaikan jalan. Karena ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Manado. ”Soal berapa panjang jalan akan diperbaiki pada tahun 2018, masih akan disurvei dan dikaji,” jelasnya.

Semenara itu, Anggota DPRD Kota Manado Benny Parasan mengatakan, pihaknya mendukung langkah pemerintah memperbaiki kondisi jalan yang sudah rusak ringan dan berat, demi kenyamanan masyarakat sebagai pengguna jalan. “Selama program pemerintah untuk kepentingan rakyat kami sangat mendukung,” kunci Parasan. (ite)

Kirim Komentar