12 Okt 2017 13:10

Dikawal Ratusan Kader PDI-P, JWS Daftar di KPU

MyPassion
TATAP PEMILU 2019: Ketua DPC PDI-P Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) bersama pengurus dan kader saat melakukan pendaftaran partai politik jelang Pemilu 2019 di kantor KPU Minahasa, kemarin. Foto: Julius Laatung/MP

MINAHASA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mendaftar di KPU Minahasa Rabu (11/10) kemarin.  JWS sendiri dikawal ratusan kader dan simpatisan PDI-P. Kedatangan JWS yang didampingi Sekretaris dan Bendahara Arnold Winowatan dan Jeany Mumek ini yaitu untuk mendaftarkan PDI-P Kabupaten Minahasa sebagai partai peserta Pemliu 2019.

Meski belum memenuhi persyaratan dokumen yang diatur KPU melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), PDI-P langsung bergegas melengkapi selisih 1 KTA yang terdata di Sipol KPU Pusat. “Tinggal ditambah satu lagi, karena sesuai salinan daftar nama sebanyak 674, kurang satu dari data yang tertera di Sipol sebanyak 675,” kata Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon melalui Komisioner KPU Dicky Paseki yang menerima rombongan. 

Paseki menambahkan  partai yang telah melakukan pendaftaran dan memasukan dokumen namun belum lengkap masih diberikan waktu. “Kita beri waktu hingga 16 Oktober pukul 24:00 Wita,” ujarnya. Khusus untuk partai politik yang belum melakukan pendaftaran, lanjut Paseki, agar bisa secepatnya melakukan pendaftaran mengingat batas waktu yang semakin dekat.

Sementara, JWS saat memimpin PDI-P Minahasa melakukan pendaftaran mengapresiasi kemajuan sistem dan teknis pelaksanaan Pilkada KPU tahun ini. “Semakin bagus, sistem datanya sudah terintegrasi dengan pusat sehingga mengurangi celah adanya kesalahan administrasi. Kemajuan dalam berdemokrasi artinya,” ungkap JWS.

Dia menambahkan, pengumpulan berkas kelengkapan bakal segera dirampungkan dalam waktu dekat. “Sangat siap ikut Pilkada. Ini cuman miss sedikit saja. Yah, tak dapat dipungkiri ada human error. Mudah-mudahan besok sore (hari ini, red) sudah kita lengkapi, langsung kita masukkan,” pungkas JWS. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar