12 Okt 2017 12:44

Aset Ratusan Juta Ludes Terbakar

MyPassion
MUSIBAH: Si jago merah hanguskan rumah milik Yos Taiwilang warga Kampung Taloarane, Kecamatan Manganitu.

SANGIHE— Si jago merah kembali beraksi pada, Rabu (11/10), kemarin, sekitar pukul 09.00 Wita pagi. Kali ini menghanguskan rumah milik Yos Taiwilang warga Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu tanpa ada yang tersisa.

Camat Manganitu Devi Rompis menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terbilang sangat singkat sehingga membuat warga panik untuk memadamkan api yang semakin membesar.“Dari keterangan pemilik rumah, saat itu dirinya (pemilik rumah,red) sedang memanggang kelapa (fufu kopra) di rumah.  Baru keluar sebentar dari rumah, saat kembali terkejut melihat rumahnya sudah habis terbakar,” jelas Rompis saat dikonfirmasi pasca kebakaran.

Lanjutnya, meskipun warga beserta pihak Polsek Manganitu dan yang lainnya telah berusaha memadamkan api namun tetap tidak berhasil.“Karena api semakin membesar membuat kami dan pihak kepolisian Polsek Manganitu beserta warga kesulitan menjinakan api. Semua isi rumah tidak ada yang tersisa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” bebernya.

Ditanya mengenai kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar), Rompis menjelaskan saat Damkar tiba di lokasi kejadian, semuanya sudah hangus terbakar.“Kemungkinan jarak terlalu jauh sehingga ketika tiba di lokasi sudah terlambat. Sebab perjalanan dari Tahuna-Manganitu juga sangat jauh,  itu yang jadi kendala,” pungkas Rompis.(tr-08/ite)

Kirim Komentar