12 Okt 2017 10:08

19 Oktober, Rembuk Nasional Kemaritiman di Manado

MyPassion
Luhut Panjaitan

MANADO—Jika tak ada halangan, 19 Oktober 2017, pekan depan akan digelar rembuk nasional kemaritiman di Kota Manado. Ketua panitia pelaksana Rian Andi Sumarno mengatakan, pembukaan acara akan didahului sambutan Ketua DPP Institut Lembang Sembilan HM Alwi Hamu, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dilanjutkan pemaparan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, selaku keynote speaker.

"Acara dimulai pukul 07.30 Wita sampai selesai. Lokasinya berganti karena beberapa hal. Awalnya direncanakan digelar di Hotel Peninsula Sintesa, tapi kemudian yang fix adalah di Gedung Auditorium Universitas Sam Ratulangi," jelas Rian.

Diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ronald Sorongan, Sulut siap menjadi tuan rumah kegiatan ini. “Kita sangat berharap, ada kontribusi positif bagi Sulut melalui kegiatan tersebut. Apalagi pembicara yang hadir sangat kompeten,” beber Sorongan. Dia menyatakan, selain Luhut dijadwalkan kegiatan ini akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kemudian akan diisi Prof Rokhmin Dahuri (praktisi kemaritiman) serta pengusaha perikanan. Akan hadir pula Prof Dindin Damanhuri (pengamat), dan Panglima Komando Armada RI Kawan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto.(gel)

Kirim Komentar