11 Okt 2017 09:17
Pemprov Dorong Pemda Terapkan UC

732 Ribu Warga Tak Kantongi KIS

MyPassion

MANADO—Mewujudkan program pemerintah Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), Pemprov membidik 732 ribu warga yang belum mengantongi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS). Hal ini disampaikan Sekprov Edwin Silangen, kemarin. Menurutnya, ini menjadi tugas penting Pemprov, seluruh masyarakat tercover jaminan kesehatan.

"732 ribu masyarakat yang belum memiliki JKN menjadi tugas 15 kabupaten/kota. Kita mendorong semua bisa dicover menjadi universal coverage," kata Silangen. Dia berharap kepada pemerintah kabupaten/kota tetap bersinergi dengan Pemprov dalam meningkatkan pelayanan BPJS sehingga program dari pemerintah pusat ini bisa berjalan dengan baik. “Sinergitas itu sangat dibutuhkan. Diharapkan 2018, ada progress pada penanganan JKN di kabupaten/kota,” tukasnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda mendukung penuh usaha dari Pemprov ini. Menurut Karinda, untuk bisa mewujudkan Sulut Hebat dan Sulut Sehat, butuh kerja sama dengan kabupaten/kota. “JKN KIS ini bisa dialokasikan di APBD masing-masing daerah. Beberapa daerah mulai menerapkan. Diharapkan ini seragam diberlakukan di 15 kabupaten/kota,” pungkasnya.(gel)

Berita Terkait
Kirim Komentar