11 Okt 2017 08:15

2 Menteri Kumpul di FIP

MyPassion
Grace Kandou

MANADO - Forum Ilmiah Tahunan (FIP) ke-3, Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XIV Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), dan Rapat Kerja Tahunan X Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), siap digelar. Panitia lokal menggelar rapat persiapan  (9/10) di lantai lima, Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi. Tampak hadir Sekretaris Jenderal Pengurus Harian IAKMI Husein Habsyi SKM MHComm.

Kemarin, (10/10) Dekan FKM Unsrat yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Lokal Pelaksanaan Mukernas XIV (IAKMI) dan Raker Tahunan X AIPTKMI Prof Dr dr Grace Kandou MKes mengatakan, rapat persiapan diadakan supaya bisa terjalin kerja sama yang baik antara panitia pusat dan panitia lokal. “Sehingga, acara ini bisa terlaksana dengan baik,” sebut Kandou.

Untuk Raker Tahunan X AIPTKMI, akan dilaksanakan di Hotel Ibis Manado 16-17 Oktober 2017. Pesertanya adalah dekan-dekan FKM se-Indonesia. Sedangkan Mukernas XIV IAKMI rencananya 18-19 Oktober 2017, di Hotel Four Point By Sheraton Manado. “Pesertanya adalah seluruh ahli kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Kandou menambahkan, dalam FIP nanti akan hadir sebagai narasumber Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K) dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof Dr Yohana Yembise PhD. “Selain hadir sebagai pemateri, ada simposium dari Menkes RI,” tutupnya. (ctr-08/vip)

Komentar
Kirim Komentar