10 Okt 2017 10:12

RSUD Manado Geliatkan Ekonomi Daerah Sekitar

MyPassion
Peter Karl Bart Assa

MANADO—Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado di wilayah Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, akan memudahkan bukan saja bagi warga Manado tapi juga di batas Minahasa. Pemkot Manado menargetkan rumah sakit itu selesai tahun depan.

RSUD kini sedang dibangun di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum Manado. Berada di batas Manado dan Minahasa, hanya 200 meter dari ring road 1.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Manado Peter Karl Bart Assa mengatakan, pembangunan RSUD merupakan bagian komitmen pemerintah untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat.”Sebab selama ini Kota Manado tidak memiliki rumah sakit. Dengan kehadiran RSUD akan menjawab kerinduan masyarakat,” katanya.

”RSUD juga dekat dengan pinggiran Minahasa. Rencananya RSUD Kota Manado akan selesai dibangun tahun 2018,” lanjut Assa.

Dia mengungkapkan, anggaran tahap pertama pembangunan RSUD baru Rp 15 miliar. “Pada tahun 2018 kami akan mengusulkan anggaran Rp 75 miliar untuk penyelesaian RSUD Kota Manado,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Manado Nortje H Van Bone mengatakan, pembangunan RSUD ini akan membuat wilayah Manado di bagian Timur lebih dekat dengan fasilitasi kesehatan.”Dari segi perekonomian kehadiran RSUD ini akan membuat wilayah Kecamatan Wanea dan sekitarnya semakin berkembang,” tandasnya.

Keberadaan fasilitas kesehatan akan membuat perekonomian warga sekitar bergeliat. Hal tersebut juga akan menaikkan nilai ekonomis property yang ada di seputaran fasilitas itu. (*)

Komentar
Kirim Komentar