10 Okt 2017 13:19

Manado Optimis Rebut 90 Medali di Porprov

MyPassion
PENUH SEMANGAT: Wawali Mor Bastiaan, Ketua KONI Hengky Kawalo, Ketua Harian KONI Benny Parasan, Kadis Pora Laurens Umbo dan para atlet, kemarin. Foto: Yolister Karame/MP

MANADO—Pemerintah Kota Manado menargetkan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Sulut. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan ketika melepas 386 atlet di Serbaguna Kantor Wali Kota, kemarin.

Wawali meminta, atlet yang akan bertanding di Tondano Kabupaten Minahasa, mempersiapkan mental dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. “Jaga nama baik Kota Manado. Menang dan kalah hal biasa. Tapi harus menang dan membawa juara umum. Untuk mencapai itu, jiwa petarung harus ditanamkan,” pesannya.

Bastiaan berterima kasih kepada Ketua KONI, Ketua Harian KONI dan pelatih yang telah mempersiapkan semua atlet untuk mengikuti Porprov. “Kami akan terus memberikan support kepada atlet yang bertanding, baik ditingkat Provinsi, nasional dan internasional. Kami yakin Manado memiliki atlet yang siap mengharumkan nama Kota Manado,” ungkapnya.

Wawali juga berjanji akan memberikan penghargaan kepada atlet yang mendapatkan medali dalam Porprov.”Penghargaan yang akan diberikan masih akan kami bicarakan dengan pengurus KONI,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Manado Hengky Kawalo yang juga anggota DPRD Kota Manado mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua atlet untuk mengikuti  21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.”Kami berterima kasih kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan yang telah memberian support penuh. Sebagai wujud tanggung jawab kami akan memenangkan semua petandingan dengan menjadi juara umum,” jelasnya.

Dia mengungapkan, dari 150 medali yang diperebutkan, pihaknya menargetkan 90 medali untuk menjadi juara umum.”Atlet yang kami utus di Proprov sudah memiliki jam bertanding tinggi dan jebolan Pekan Olahraga Manado,” sebutnya. ”Jadi saya optimis para atlet akan merebut juara umum,” tandasnya.Turut Hadir Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Pora) Kota Manado Laurens Umboh, Ketua Harian KONI Manado Benny Parasan dan para pelatih. (ite)

Kirim Komentar