10 Okt 2017 09:35

HT Dukung Jokowi, Perindo Sulut Siap Amankan

MyPassion
SUPPORT: Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoe saat bertemu Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

MANADO—Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sangat siap bersaing dalam kancah perpolitikan di seluruh Indonesia. Bahkan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedidjo (HT) terang-terangan menyatakan dukungannya pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mendaftar di KPU Pusat, langsung ditindaklanjuti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulut.

"Partai Perindo di Sulawesi Utara siap menjabarkan keputusan DPP Perindo. Penegasannya sudah sangat jelas," kata Ketua DPW Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) di Sekretariat DPW Perindo Sulut usai mendampingi DPD Perindo Kota Manado mendaftar di Kantor KPU Manado, kemarin.

Politisi muda yang sukses berkarir sebagai pengusaha di Jakarta ini mengakui, sebagai seorang negarawan, HT hendak mengingatkan bahwa selama pemerintahan berjalan sesuai keinginan rakyat, maka harus didukung. Dan ini yang dilakukan pemerintahan Jokowi selama ini. "Makanya Perindo Sulut juga sudah menyatakan dukungan terhadap pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam membangun Sulut," tegas salah satu putra terbaik Minahasa Utara ini.

Di sisi lain, Partai Perindo menjadi pendaftar pertama di KPU kabupaten/kota, kemarin. Bahkan, Perindo punya cara sendiri membawa berkas pendaftaran ke KPU. Dipimpin HKL, jajaran pengurus DPD Perindo Manado melakukan hal berbeda untuk mendaftar yakni dengan long march. Meski hujan mengguyur, tak membuat rombongan berhenti.

Luntungan bersama pengurus lain basah kuyup namun tetap tersenyum dan menyapa masyarakat. Perindo disambut Ketua KPU Yusuf Wowor dan komisioner Rommy Polii. Menurut sosok yang akrab disapa HKL ini, aksi yang mereka gelar masih dalam rangkaian HUT Partai Perindo. "Tidak hanya di Manado seperti ini. Seluruh kabupaten/kota melakukan hal yang sama, tergantung adat dan kearifan daerah masing-masing," ungkapnya. Polii sendiri mengatakan, Perindo menjadi pendaftar pertama.

Di sisi lain Ketua Perindo Manado Iwan Mahardika Frederik menambahkan, mereka beruntung karena mendapat dukungan penuh dari pusat. Untuk di KPU Kota Manado Perindo hanya memasukkan berkas keperluan verifikasi. "Yang turun hari ini lengkap personel, 11 DPC," pungkasnya.(ctr-02/gel)

Kirim Komentar