09 Okt 2017 14:11
Pemkab Lakukan Pendekatan dengan Maskapai

Tambah Jumlah Penerbangan

MyPassion
Jabes Gaghana

SANGIHE—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan berupaya menambah frekuensi penerbangan. Hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, melalui Kepala Dishub Kabupaten Sangihe Drs SJB Makagansa. 

Dijelaskannya, pemerintah saat ini sementara melakukan pendekatan
dengan perusahaan penerbangan agar rute penerbangan dalam sehari yang sebelumnya hanya satu kali, akan menjadi dua kali penerbangan yakni pagi dan siang hari. 

“Dishub sudah berusaha melakukan pendekatan dengan perusahaan Nam Air, agar penerbangan yang sekarang ini satu kali penerbangan dalam sehari bisa dijadikan dua kali. Maksudnya pagi dan sore, sehingga para tamu yang datang baik dari Jakarta maupun Manado ketika datang pagi dapat kembali sore harinya,” jelas Makagansa.

Dia juga menambahkan, rute yang akan diupayakan yakni dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Naha, Melonguane dan sebaliknya.
Sementara dari pihak penerbangan sendiri meminta untuk disiapkan depot BBM. "Kami masih berkoordinasi dengan pihak Pertamina di Kabupaten untuk menyiapkan aftur,” ujarnya.

Meski demikian mantan Camat Tahuna Barat ini sangat optimis penambahan frekuensi penerbangan dapat tercapai. "Nantinya jika sudah terealisasi, maka akan berdampak terhadap ekonomi serta kesejahteraan warga yang ada di Kabupaten Sangihe," tandas Makagansa. (tr-08/ite)

Kirim Komentar