07 Okt 2017 07:47

Tinggalkan Kesan Lucu

MyPassion

PECINTA film mengenal Jackie Chan sebagai seorang aktor yang jago bela diri. Kemampuan kungfu Chan biasanya diramu dengan aksi komedi seperti dalam beberapa film sukses jaman dulu seperti Drunken Master (1978) atau Rush Hour (1998). Namun, tak ada satupun adegan lucu dalam cuplikan The Foreigner, film terbaru aktor berusia 63 itu terkesan meninggalkan kesan lucunya.

Sudah tayang di bioskop Indonesia, film ini menceritakan Jackie Chan yang memerankan Quan mengantar anak perempuannya menuju sebuah bangunan di London, Inggris. Malang, ketika sang putri masuk ke gedung itu, sebuah ledakan terjadi dan menewaskannya.

Quan memutuskan untuk membalas dendam. Ia mencari pelaku peledakan dan menemui seorang pejabat pemerintah bernama Hennesy (Pierce Brosnan). Namun ternyata, niatnya membalas dendam mengalami banyak hambatan. Apalagi Hennesy seperti menyimpan sesuatu. Untuk menemukan si penjahat, Quan harus main kucing-kucingan dengan Hennesy dan anak buahnya.

Dalam film ini, Chan terlihat tua dan lelah. Namun tentu saja ia tetap melakukan aksi bela diri yang kemungkinan besar dilakukan tanpa pemain pengganti.

Tentu saja The Foreigner bukan film pertama Chan dengan akting serius. Meski tak banyak, Chan berakting dengan wajah masam tanpa senyum dalam film The Shinjuku Incident (2009) dan Crime Story (1993). Crime Story masih dipenuhi adegan laga, tapi Shinjuku Incident benar-benar sebuah film drama.

The Foreigner menandakan kesibukan Chan dalam beberapa tahun ke depan. Film produksi bersama Tiongkok dan India berjudul Kung-Fu Yoga juga akan memasang Jackie Chan sebagai bintang utama.

Chan juga akan main dalam film Five Against a Bullet garapan Joe Carnahan, dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis naskah The A-Team (2010) dan The Grey (2011). Satu lagi adalah Bleeding Steel, sebuah karya fiksi ilmiah dari Tiongkok.

Selain Chan dan Brosnan, The Foreigner dibintangi oleh Katie Leung sebagai anak perempuan si karakter utama. Para penggemar Harry Potter akan mengenali aktris berusia 28 ini sebagai Cho Chang.  The Foreigner disutradarai oleh Martin Campbell. Pria kelahiran Selandia Baru ini tak asing dengan film-film thriller. (berbagai sumber/fgn)

Kirim Komentar