07 Okt 2017 12:10
Ditempatkan di 4 Kecamatan

Buru 12 Anggota Panwascam

MyPassion

KOTAMOBAGU – Pasca penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) langsung action. Perekrutan Panwas tingkat kecamatan (Panwascam) pun direkrut.  “Pendaftaran calon Panwascam segera diumumkan. Untuk formulir bisa diambil mulai Selasa (10/10) hingga Senin (16/10),” beber Ketua Panwas Kotamobagu Musly Lewu Mokoginta.

Sedangkan untuk syarat, sambung Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Panwas Kotamobagu Adrian Herdi Dayoh, diantaranya minimal lulusan SMA atau sederajat dengan usia minimum 25 tahun. “Pendaftar juga harus tidak pernah berkecimpung dalam dunia politik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada total 12 anggota Panwascam yang akan direkrut.  “Mereka akan bertugas di empat kecamatan. Setiap kecamatan kita tempatkan tiga personil,” terangnya. Proses seleksi, lanjut Dayoh, akan dilaksanakan secara transparan sesuai aturan berlaku. “Yang pasti kami butuh orang yang kredibel yang bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” sebutnya.

Anggota Panwascam yang dicari, katanya, harus memiliki integritas, berkepribadian baik, mampu menjaga netralitas. Dayoh berharap, calon pendaftar mampu memenuhi kualifikasi yang mereka cari. “Untuk kelengkapan berkas diantaranya, foto copy KTP, surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas atau RS, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ijazah terakhir yang dilegalisir serta mengisi surat pernyataan bermaterai,” kuncinya. (cw-04/fgn)

Komentar
Kirim Komentar