06 Okt 2017 13:13

Tatong Teken NPHD, Anggaran Panwas 6,8 Miliar

MyPassion
SUKSESKAN PILKADA: Wali Kota Tatong Bara saat menyerahkan dokumen NPHD kepada Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Lewu Mokoginta di Aula Rumah Dinas Wali Kota, kemarin (5/10). Foto: Susanti Sagune/MP

KOTAMOBAGU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu mendapatkan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot). Sebesar 6,8 miliar dianggarkan untuk pelaksanaan pengawasan Pilkada yang akan dilangsungkan Juni tahun depan. Pemberian hibah ini tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Wali Kota Tatong Bara di Aula Rumah Dinas Wali Kota, kemarin (5/10).

Dokumen NPHD ini juga diteken Ketua Panwaslu Kotamobagu Musly Lewu Mokoginta disaksikan anggota Panwas serta jajaran Pemkot.  Melalui penandatanganan NPHD ini, Wali Kota Tatong Bara berharap kegiatan Panwaslu agar segera berjalan. “Sehingga proses pengawasan tahapan Pilwako 2018 bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pemkot Kotamobagu sangat mendukung penuh Panwaslu Kotamobagu. Hal tersebut, lanjutnya,  tergambar dari nilai hibah yang dialokasikan untuk Panwaslu. “Pemerintah Kotamubagu miliki pandangan yang sama dengan Panwaslu bahwa Pilwako 2018 harus sukses. Tentu suksesnya pesta demokrasi di Kotamobagu nanti tergantung pula bagaimana lembaga Panwaslu melakukan pengawasan,” pungkas Wali Kota.

Sementara, Ketua Panwaslu Musly Lewu Mokoginta usai menandatangani NPHD menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Kotamobagu yang sudah menyokong penuh Panwaslu.  Dalam hal anggaran dan penyedaan personil di seretariat. “Kami akan menggunakan sebaik-baiknya apa yang sudah diamanahkan Pemkot Kotamobagu ini dengan semaksimal mungkin, efektif dan transparan,” kata Musly.

Dana tersebut, lanjutnya, akan dialokasikan di antaranya untuk honor Panwascam, PPL, pengawas TPS, sosialisai dan biaya operasional lainnya. “Kegiatan-kegiatan kami sudah langsung jalan terutama rekrutmen Panwascam,” kuncinya. (cw-04/fgn)

Komentar
Kirim Komentar