04 Okt 2017 13:14

SWM Perbaiki Jalan Provinsi

MyPassion
TURUN LANGSUNG: Kondisi jalan yang berubah menjadi sungai kecil.

TALAUD—Jalan yang menghubungkan Desa Balang dan Sereh rusak berat. Akses jalan terputus akibat longsor. Jika hujan turun, sungai kecil di sekitar meluap menutupi jalan. Jalan yang tertutup tanah dan dialiri air sungai, membuat jalan sulit dilalui. Berbahaya.

Mengatasi hal ini, pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) turun langsung meninjau kondisi jalan sekaligus membuka kembali akses jalan, yang diketahui menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

Pukul 13.25 Wita, Selasa (3/10) kemarin, SWM bersama rombongan tiba di lokasi. Saat itu sebagian badan jalan masih tertutup tanah. Para pekerja dengan alat berat mulai memperbaiki jalan. SWM memantau langsung. "Jalan ini rusak berat. Pertama saya pikir kerusakannya tidak seberapa. Ternyata sangat membahayakan pengguna jalan. Ini akses utama yang digunakan warga. Jalan ini perlu segera dibangun," katanya.

Saat berada dilokasi, para pekerja sempat kesulitan diakibatkan cuaca hujan. Sekira 30 menit hujan turun, air sungai meluap dan menutupi jalan, tepat ketika rombongan berada di lokasi. " Hujan baru turun 30 menit saja air sudah naik bahkan menutupi jalan. Sebagian material bahkan terbawa air. Apa jadinya kalau diguyur hujan seharian. U

ntuk sementara pemerintah kabupaten hanya bisa membantu membuka akses jalan dan membangun jembatan sementara yang terbuat dari kayu kelapa. Untuk mengaspal bukan kewajiban kabupaten. Sebab itu jalan provinsi," tambahnya. Diketahui, untuk mempermudah warga dan demi kelancaran transportasi, Pemkab akan membangun jembatan kayu sementara dilokasi tersebut.(fik/gel)

Kirim Komentar