02 Okt 2017 02:05

Lulusan Politeknik Diterima Kerja di Amerika

MyPassion
MERIAH: Sidang senat terbuka Politeknik Negeri Manado (Polimdo) tamatkan 684 mahasiswa, pekan lalu.

MANADO - Politeknik Negeri Manado (Polimdo) tamatkan 684 mahasiswa, pekan lalu. Lulusan ini berasal dari enam jurusan Polimdo. Jumlah keseluruhan mahasiswa yang sudah diluluskan Polimdo tembus 10.397 orang. Sidang Terbuka Senat Wisuda, dibuka Ketua Senat Polimdo Oktavianus Lintong SPi MSi sekira pukul 09.18 wita.

Dalam sambutannya, Direktur Polimdo Ir Ever Slat MT mengatakan, pada hari wisuda, mahasiswa membuktikan pencapaian akademiknya dan jerih juangnya. "Tetapi, ini barulah awal dari perjalanan panjang," sebutnya. Lanjutnya, saat ini kita sudah berada di milenium ketiga. "Sehingga, mendorong para wisudawan untuk mempersiapkan diri menghadapi arus globalisasi yang tak terbendung," ungkap Slat.

Ia berpesan kepada para wisudawan untuk mewaspadai kebebasan era milenium ini dari instrumen negatif. Ia juga mengajak para wisudawan agar tidak merusak dan menutup ruang yang tersedia bagi mereka. "Salah satu wisudawan hari ini, sudah diterima bekerja pada salah satu perusahaan di Amerika," tutur Slat.

Tampak hadir, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ir J E Kenap MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara diwakili Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Teguh Basuki SH, Danlantamal VIII diwakili Pasops Denma Lantamal VIII Mayor Laut (P) Budiyanto SH, dan Kapolda Sulut diwakili Kabid TI Hery Marwanto SH.

IPK tertinggi kali ini, diraih Wisudawati Jurusan Akuntansi program S1 Novelma Mantik. Dengan IPK 3,98. Wanita asal Desa Watumea, Kecamatan Eris ini merasa bangga, senang, dan terharu bisa menjadi lulusan terbaik. "Semua ini karena tuntunan Tuhan," tutur Mantik.

ketua Umum Justman Entjaurau. “Tentu IKA Polimdo menyambut baik kehadiran anggota keluarga yang baru, saat ini jumlah lulusan mencapai 10.397 tamatan. Kami mengajak teman-team sekalian membuktikan dalam dunia kerja kualitas dan prestasi yang baik sebagai output Politeknik Manado,” Kunci Ketua Umum IKA Polimdo Justman Entjaurau. (vip)

Komentar
  • MyPassion


    12 Okt 2017 18:20

Kirim Komentar