02 Okt 2017 13:35

2 Miliar Pajak Kendaraan Menunggak

MyPassion

KOTAMOBAGU - Sebanyak 9.020 kendaraan di Kotamobagu belum membayar pajak. Berdasarkan data yang didapat, sejak tahun 2016 hingga bulan Juli 2017 total kendaraan roda dua sebanyak 4.755 unit dengan total tunggakan senilai Rp 814 juta. Sementara untuk kendaraan roda empat ke atas sebanyak 861 unit dengan total tunggakan senilai Rp 1,2 miliar. Sehingga total tunggakan sejak 2016 lebih dari 2 miliar.

Menurut Kepala Samsat Kotamobagu melalui Kepala Seksi Pelayanan Sengketa PAD, Oldy J Slat, dari total tersebut, sudah termasuk kendaraan pribadi milik sejumlah PNS dan keluarganya. "Kami turun langsung ke rumah para penunggak pajak kendaraan, untuk memberikan surat kesadaran bayar pajak. Tapi, entah kenapa tetap tak ada yang datang merespon," beber Oldy.

Lanjutnya, selain turun ke rumah para penunggak, pihaknya juga meminta kerja sama dengan lurah dan pemdes se tempat. "Kami sudah minta lurah dan sangadi, agar meminta warga penunggak pajak segera membayar ke Samsat. Apalagi yang sudah tiga tahun menunggak. Selain itu, ada juga kerja sama dengan pemkot, terutama kendaraan pribadi PNS, " ujar Oldy.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Arke Parasang menuturkan, pihaknya bersama instansi terkait akan menggelar giat operasi di sejumlah wiliayah di Kotamobagu. Namun, untuk sanksi, akan dikoordinasikan dengan instansi tersebut. "Apakah akan langsung ditilang pelanggaran pajak atau langsung diarahkan untuk bayar pajak," tandas Arke. (yan/fgn)

Komentar
  • MyPassion

    bpk bambang purwanto
    02 Okt 2017 21:20

    Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada KI RONGGO LAWE berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn KI RONGGO LAWE yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. kalau mau seperti saya hubungi KI RONGGO LAWE Tlp/Sms : 0853-1403-1099 atau KLIK DISINI solusi tepat salam sukses. INILAH JENIS MACAM PESUGIHAN DAN BOCORAN TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D..... >PESUGIHAN TUYUL| PELARIS USAHA >PESUGIHAN UANG GAIB >PESUGIHAN JIN KHODAM >PESUGIHAN ASMA >PESUGIHAN UANG SEPASANG >PESUGIHAN UANG BALIK >PESUGIHAN JUAL JANIN >PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL >PESUGIHAN NIKAH JIN >PELARISAN DAGANG
Kirim Komentar