22 Sep 2017 10:06

BNN Sita 137 Kg Sabu Dari Malaysia

MyPassion

JAKARTA—Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan penyelundupan narkotika ke wilayah Indonesia. Kali ini dari Malaysia ke wilayah Nangroe Aceh Darussalam.

 

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, dari hasil penggeledahan, disita ratusan kilogram sabu dan puluhan ribu butir ekstasi. “Barang bukti yang disita, sabu 137,750 kilogram dan ekstasi 42.500 butir," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/9).

Arman menjelaskan, penggagalan itu bermula saat tim dari BNN, Bea Cukai, dan BNNP Aceh mencurigai kapal nelayan di dekat Kuala Glumpang, Aceh Timur. Mereka sempat memberi peringatan agar kapal tersebut berhenti. Namun, anak buah kapal justru mencoba kabur ke daratan.

“Petugas lalu melakukan penggeledahan. Ditemukan barang dalam tong ikan warna biru diduga narkotika jenis sabu," tutur dia.

Dalam operasi tersebut, petugas menangkap tiga orang dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Di antaranya berinisial MS, MH, dan IB. Berdasarkan keterangan para tersangka, proses penyelundupan narkoba dilakukan di laut perbatasan. Antara Malaysia dan Indonesia dengan cara berpindah kapal.

Selain barang bukti sabu dan ekstasi, BNN juga menyita kapal pembawa narkoba itu lalu dititipkan ke Kepolisian Air Langsa, Aceh. “Barang bukti, tersangka, dan tim sedang dalam perjalanan dari Aceh ke Medan. Dan lanjut ke BNN Jakarta," pungkas Amran.(jpg/har)

Kirim Komentar