22 Sep 2017 14:13

APBD-P 2017 Resmi Ditetapkan

MyPassion
DITETAPKAN: Penandatanganan berita acara APBD-P 2017 oleh Bupati Jabes Gaghana, disaksikan Ketua DPRD Benhur Takasihaeng, Wakil Ketua FJ Sampakang dan Wabup Helmud Hontong. Foto: Sriwani Adolong/MP

SANGIHE—Dibahas selama dua hari, akhirnya Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017, ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dalam sidang paripurna di gedung DPRD, Rabu (20/9), kemarin.

Ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, dengan Ketua DPRD Benhur Takasihaeng dan Wakil Ketua FJ Sampakang.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, perbedaan pendapat dalam mencermati esensi anggaran secara profesional merupakan hal wajar. Meski diakuinya, koreksi, saran, usul dan pertanyaan selama berjalannya pembahasan APBD-P bagian dari dinamika kehidupan berdemokrasi.

“Setiap Koreksi, usul bahkan pertanyaan yang disampaikan selama pembahasan pada setiap agenda rapat tentu kita harus mengikat dan kesemuanya itu dalam satu konteks yang utuh serta terintegrasi,” katanya.

Orang nomor satu di Kepulauan Sangihe meyakini, sebagai bagian dari dinamika kehidupan berdemokrasi yang menekankan logika rasional dan positif dalam menyatukan berbagai pendapat, guna menemukan titik temu pada pelaksanaan APBD-P Kabupaten Sangihe Tahun anggaran 2017.”Saya berharap, dengan disepakatinya RAPBD-P 2017 menjadi Perda pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus menguatkan kemampuan dan kompetensi khusus dalam regulasi, yang menjadi payung hukum dalam tugas pokok dan fungsi yang diemban,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD mengatakan, untuk percepatan APBD-P Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Sangihe segera melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).“Paling lama tiga hari disampaikan kepada Gubernur,” tandasnya.(ctr-17/ite)

Komentar
Kirim Komentar