20 Sep 2017 10:33
Sudah Ada Lima GMIM Jemaat di Jabodetabek

Resmi!!GMIM Imanuel Jakarta Barat Jemaat Ke-963

MyPassion
KOMPAK: Anggota BPMJ GMIM Imanuel Jakbar foto bersama setelah peresmian menjadi jemaat ke-963.

MANADO – GMIM bertambah satu jemaat. Di mana Jemaat GMIM Imanuel Jakarta Barat resmi menjadi jemaat ke-963. Ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama, oleh Ketua BPMS Pdt DR HWB Sumakul PhD, didampingi Pdt Djoys Rantung, Pdt Henny Rakian dan Tim Kerja GMIM Jabodetabek.

 

Ketua BPMS GMIM dalam khotbahnya di Timotius 3:1-13 dan Kisah Para Rasul 4:1-4, memaparkan tentang kriteria pelayan yang diperhadapkan dengan tantangan serta tuntunan kuasa Tuhan sehingga gereja terus bertumbuh. “Kiranya jemaat tetap semangat dalam hidup berjemaat. Menjadi garam dan terang dunia terutama di lingkungan sekitar untuk meneruskan amanat agung Tuhan Yesus Kepala Gereja,” ajak Sumakul.

Terpisah, Bendahara Jemaat GMIM Imanuel Jakarta Barat Pnt Wanny MR Bororing mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) 121/2017, Jemaat GMIM Imanuel telah diterima dan diakui secara organisatoris. Dengan demikian menjadi bagian dari GMIM sebagai  jemaat yang ke-963. “Hal ini terjadi setelah Panitia Perintisan GMIM Jakarta Barat dan Sekitarnya bergumul hampir dua bulan sebelum akhirnya  jemaat tersebut dibuka dan diresmikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, selain itu dilaksanakan juga  peneguhan pelayan khusus termasuk Ketua Komisi Pelayanan Kategorial  BIPRA dan pelantikan BPMJ serta perangkat pelayanan yaitu penasihat, komisi kerja, dan badan pengawas perbendaharaan. Menurutnya, kini sudah ada lima jemaat GMIM di Jabodetabek yakni GMIM Cibubur, GMIM Bekasi, GMIM Maesa Jakarta Timur, GMIM Sentrum  Jakarta Pusat dan GMIM Imanuel Jakarta Barat.

“Ada juga gagasan untuk dibentuknya jemaat GMIM Tangerang. Pastinya kehadiran Ketua BPMS GMIM saat peresmian ini membawa sukacita, dimana terjalin hubungan kekerabatan dengan para pendeta GMIM yang ada di Jabodetabek dan jemaat di Jabodetabek,” pungkas pria yang dulunya berdomisili di Jemaat GMIM Getsemani Lansot Sarongsong, Wilayah Tomohon Tiga itu. (ela/ite)

Kirim Komentar