20 Sep 2017 09:23

Film Mamud jadi Bintang Emmys 2017

MyPassion
MENANG BESAR: Serial HBO Big Little Lies sukses borong lima piala dalam perhelatan The Emmys 2017. Foto: People

LOS ANGELES – Perhelatan 69th Primetime Emmy Awards atau The Emmys 2017, Minggu (17/9) waktu setempat menjadi malam milik Big Little Lies (BLL). Serial hits HBO itu menang besar di kategori serial drama terbatas. BLL yang dibintangi A-lister Hollywood seperti Nicole Kidman, Reese Witherspoon, dan Shailene Woodley mengoleksi lima trofi. Salah satunya Outstanding Limited Series.

 

Di acara tersebut, Reese Witherspoon yang bertindak sebagai produser menerima penghargaan dari tangan Cicely Tyson dan Anika Noni Rose. "Nicole dan saya tahu apa yang akan kita lakukan jika menang. Dan kami memutuskan untuk membiarkan si mikrofon ini saja yang memilih siapa yang akan bicara lebih dulu. Jadi, ya sudah aku saja," ungkapnya terbata-bata.

Pemenang Oscars itu berharap industri televisi menyediakan lebih banyak peran hebat bagi perempuan. Sahabat dekatnya sekaligus lawan main dalam BLL, Nicole Kidman juga berterima kasih untuk semua para penonton televisi. "Terima kasih pada orang-orang yang telah mengizinkan acara kami masuk ke dalam ruang keluarga kalian. Sejauh ini, pertunjukan kami memiliki nilai hiburan dan juga membicarakan tentang isu-isu," kata Kidman.

Artis asal Aussie itu mengatakan BLL menampilkan kekuatan para kaum perempuan dan menempatkan perempuan sebagai pahlawan di kisahnya sendiri. "Ini adalah sebuah pertemanan yang menciptakan peluang. Peluang ini diciptakan dari rasa frustasi dari kami, para perempuan, yang jarang dapat peran hebat. Jadi, tolong diperbanyak peran hebat seperti ini untuk para perempuan, please," pinta aktris asal Australia itu.

Program televisi yang diadaptasi dari buku berjudul sama tersebut menceritakan tentang tiga ibu muda dengan pergumulan masing-masing di Monterey California. Namun, kegemilangan hidup mereka harus hancur ketika ada sebuah kasus pembunuhan di kotanya. Mengangkat isu yang cukup berat, BLL pantas diganjar Emmys. “Ini adalah tahun yang luar biasa bagi perempuan di televisi,” ungkap Witherspoon.

BLL berhasil mengalahkan pesaing berat lainnya seperti Feud, Fargo, Genius, dan The Night Of. Kemenangan BLL makin sempurna setelah tiap para pemainnya bawa pulang trofi. Yang pertama Nicole Kidman. Kidman berakting sebagai ibu muda bernama Celeste Wright yang dipukul, tersiksa batin hingga frustasi. Ia tenggelam dalam perannya. “Reese, saya bagikan piala ini untukmu,” serunya. Dalam event yang digeber di Microsoft Theatre itu, Kidman ikut mencuri perhatian dalam balutan gaun merah rancangan Calvin Klein.

Piala Emmys berikutnya direngkuh Alexander Skarsgard. Aktor asal Swedia itu menggulingkan para pesaingnya, David Thewlis (Fargo), Alfred Molina (Feud), Stanley Tucci (Feud), Bill Camp (The Night Of) dan Michael Kenneth Williams (The Night Of) dalam kategori aktor pendukung terbaik serial drama terbatas. Memang, kemenangan Kidman dan Skarsgard sudah diprediksi sebelumnya. Kolaborasi keduanya sebagai suami-istri yang intrik dengan kekerasan itu ikut memancing emosi penonton.

Melihat lawan mainnya menang, tak heran jika Kidman kegirangan. Kidman menghentikan langkah Skarsgard yang tengah berjalan dari tempat duduknya menuju podium untuk menerima piala. Ia memberikan selamat kepada Skarsgard dengan sebuah ciuman intim di bibir. Ia bahkan berani melakukannya di hadapan sang suami, Keith Urban yang berdiri di sisi kirinya.

Urban tampak baik-baik saja ketika sang istri mencium pria lain di depan mata kepalanya. Musisi country itu tersenyum sambil memberikan tepuk tangan atas kemenangan Skarsgard. Dua piala terakhir BLL diraih oleh Laura Dern sebagai aktris pendukung terbaik dan Jean-Marc Vallee dalam kategori sutradara terbaik. (tkg)

Kirim Komentar