20 Sep 2017 11:50
RC Modified Sabet Best Team MAC 2017

Bengkel Sederhana Langganan Peserta Kontes

MyPassion
ROCKER si raja modifikasi motor dan hasil karyanya yang berhasil memenangkan kategori Best Café Racer & Bratstyle. Foto: Maikel Lumenta/Manado Post

Bengkelnya sederhana. Letaknya pun bukan di kota. Tapi, jangan salah. Rocker Custom Modifed ternyata langganannya para jawara Mantos Auto Contest.

Peliput : Maikel Lumenta

BENGKEL milik Ignatius Juandi Mokodompit menyita perhatian pecinta otomotif. Pasalnya, bengkel bernama Rocker Custom Modified telah 8 kali mengikuti iven otomotif yang diselenggarakan Mantos. RC telah berhasil menyabet empat kali juara engine BMX, dan yang terbaru Special Category Best Café Racer & Bratstyle. Dengan Honda GL Max 125 sebagai basic motor, ia memodifikasi motor dengan aliran Modern Café Racer. “Alasan saya memilih style ini adalah untuk mengangkat tren yang baru. Lebih ke gaya modern campuran,” ungkap Rocker, julukan Ignatius saat diwawancarai, Selasa (19/9) kemarin.

Walaupun telah memenangkan banyak gelar, Rocker tak ingin ‘terbang’. Justru, itu memotivasi pria berusi 29 tahun ini untuk terus melakukan permak motor. “Dalam iven mantos kali ini, banyak teman-teman ikut bergabung membawa nama bengkel. Untuk saya sendiri mempersiapkan motor selama 14 hari agar dapat ikut motor contest. Saya sangat bersyukur dapat menang di kategori café racer.” Tema yang dia pilih adalah aliran dari sebuah bengkel bernama Bratstyle yang khusus memodifikasi Café Racer.

Rocker mengkombinasikan motor utamanya dengan bagian dari motor lain yang pas. Yang paling menarik ialah bagian body yang custom made menggunakan bahan metal. “Custom itu pada dasarnya part yang dibuat menurut selera sendiri. Seperti engine yang awalnya satu silinder saya custom jadi dua silinder,” menjelaskan. “Untuk harga tiap part, teman-teman builder pasti sudah tau. Harapan ke depan saya, modifier yang belum berhasil jangan berkecil hati. Tetap semangat dan fokus kerja,” kata pria yang telah bergelut dengan dunia otomotif sejak SMP. (*)

Kirim Komentar