19 Sep 2017 13:26

Resmi!!Maju Pilwako, Ketua KPU Mundur

MyPassion
KETERANGAN RESMI: Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan, mengundurkan diri dalam rapat bersama komisioner dan staf KPU. Foto: Novianti Kansil/MP

KOTAMOBAGU—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Nayodo Koerniawan, resmi mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (18/9). Itu disampaikan langsung Nayodo, melalui rapat bersama komisioner serta staf KPU.

 

Nayodo mengungkapkan, alasan pengunduran diri dikarenakan, dirinya akan ikut bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang. "Setelah melalui pemikiran yang matang serta berbagai pertimbangan, saya menyatakan mundur sebagai ketua KPU. Sebab, sudah banyak dorongan dari berbagai kalangan yang meminta saya maju dalam Pilkada," ungkap Nayodo, di ruang kerjanya, kemarin.

Lanjut Nayodo, surat pengunduran dirinya akan segera dikirimkan ke KPU Sulut. Ia pun berpesan kepada komisioner dan staf, agar tetap menjaga netralitas Pilkada. "Jika sudah terakomodir dan ditetapkan sebagai calon wakil wali kota, maka perlakukan saya seperti calon lainnya,” pintahnya.

Meski begitu, dirinya belum menjelaskan lebih jauh soal parpol mana yang akan mengusungnya. “Silahkan tanya langsung ke pihak parpol. Sejauh ini, komunikasi saya dengan seluruh parpol sangat baik,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPU RI Arief Budiman saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, dalam launching KPU Kotamobagu, Sabtu (16/9) kemarin, mengatakan, tak masalah jika penyelenggara pemilu termasuk ketua KPU Kotamobagu maju mencalonkan diri dalam Pilkada serentak 2018.

Menurutnya, yang harus dilakukan adalah mundur dari jabatan, sebelum pembentukan PPK dan PPS Oktober mendatang. “Selain bukan berstatus terpidana, syaratnya itu saja,” ujar Arief.(yan/gnr)

Komentar
Kirim Komentar