19 Sep 2017 09:51

Perusahaan Rusia Kembangkan Motor Terbang

MyPassion
CANGGIH: Hoverbike diuji coba di trek balap. Hoversurf merupakan perusahaan yang mengembangkan motor terbang, drone taksi dan drone kargo. Foto: Hoversurf

MOSKOW—Ojek terbang sudah mulai ramai diperbincangkan di dunia. Sebuah perusahaan di Rusia juga tengah mengembangkan motor yang dinamakan Hoverbike, motor terbang!

Dikutip dari situs resminya, Hoversurf merupakan perusahaan yang mengembangkan motor terbang, drone taksi dan drone kargo. Untuk motor terbang yang aslinya sebuah drone namun bodinya mirip motor superbike ini ditaksir biayanya mencapai Rp 533 jutaan-Rp 1 miliaran. Di bodi motor terpasang 4 baling-baling di 4 sudutnya.

Selai mempunyai banyak fungsi, head of Hover Serf, Alexander Atamanov, mengklaim platform HoverBike yang disebut Scorpion Hoverbike ini punya standar keamanan berkendara yang menjanjikan meski masih dalam tahap pengujian. "Semua sudah aman, dan bahkan bisa digunakan untuk olahraga ekstrem, atau kompetisi balap," katanya.

Perkembangan dari pengembangan motor terbang itu cukup signifikan. Beberapa insinyur dan pengusaha ada yang sudah berencana menggunakan motor terbang untuk rekreasi dan transportasi, ada juga untuk aspek pencarian dan penyelamatan, seta penegakan hukum. Namun untuk mewujudkannya butuh investasi yang besar. Hoversurf pun meminta bantuan dana masyarakat (crowdfunding) agar proyek motor terbang mereka terwujud.(berbagai sumber/gnr)

Komentar
Kirim Komentar