19 Sep 2017 13:22

16 Jabatan Eselon II Dilelang

MyPassion
Ilustrasi

BOLSEL – Lelang jabatan eselon II resmi dibuka, Selasa (19/9), hari ini.  Plh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolsel Arvan Ohy, Senin (18/9) kemarin, mengatakan, ada 16 jabatan esalon II yang akan dilelang. Menurutnya, lelang kali ini kriteria untuk para pejabat yang mengikuti seleksi diberikan kemudahan. “Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah berpangkat golongan IVa, bisa untuk  mendaftarkan diri sebagai calon disalah satu instansi yang akan dilelang,” kata Sekkab Arvan.

Dijelaskannya, untuk lelang kali ini, yang mencalonkan diri bukan hanya berasal dari lingkup ASN Kabupaten Bolsel. Seleksinya terbuka se-Sulut, tidak dibatasi satu daerah saja. “Siapa saja yang mau ikut seleksi, yang penting kriterianya memenuhi persyaratan, akan diterima oleh daerah. Lelang ini memberikan kesempatan kepada ASN yang mampu untuk berinovasi dan mau membangun daerah lebih maju lagi,” ujarnya.

Lanjut Sekkab, dalam pelaksanaan seleksi nanti  pendaftar yang akan diterima, dalam satu jabatan paling sedikit empat orang. “Nanti panitia akan melakukan seleksi. Lalu namanya akan diajukan kepada pimpinan yaitu bapak Bupati ada tiga nama yang lolos seleksi,” terang Ohy yang juga Kaban Keuangan ini.

Ohy juga menegaskan, Pemkab Bolsel akan melakukan seleksi se-objektif mungkin, dalam menetapkan pejabat yang akan menempati salah satu jabatan yang dibuka oleh daerah. “Penilaiannya sesuai prosedur sebab, kami menggunakan tenaga asesor yang bekerja sama dengan BKN Pusat. Sementara tahap seleksi wawancara, kami pakai tenaga profesional yang sudah memiliki kompetensi yang matang dengan gelar Doktor,” pastinya. (tr-04/ite)

Komentar
Kirim Komentar