14 Sep 2017 12:32
Mantiri: Pemerintah Kelurahan harus Cepat Tanggap

Warga Lambat Terima Dana Duka

MyPassion
Maurits Mantiri

BITUNG—Pemerintah kelurahan diminta cepat tanggap merespon keluhan dan persoalan masyarakat. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, kemarin (13/9).

 

Menurut Mantiri, seperti ada persoalan dana duka yang lambat diterima masyarakat. Biasanya karena pengurusan kelengkapan administrasi yang kurang cepat ditindaklanjuti pemerintah kelurahan.

"Seperti di Pulau Lembeh yakni kelengkapan berkas seperti akte kematian, kartu keluarga bahkan ahli waris tidak dimasukan keluarga bersangkutan," ungkap Mantiri.

Padahal, menurut Mantiri, jika semua berkas lengkap, prosesnya akan cepat. Untuk itu, dia mengingatkan sekali lagi, pemerintah kelurahan harus pro aktif atau jemput bola. “Pemerintah kelurahan harus lebih peka,” katanya.

Aktivis Bitung, Sanny Kakauhe setuju agar aparat di tingkat kelurahan lebih proaktif. Karena menurutnya, masih banyak masyarakat yang kurang paham dengan urusan adminstrasi. “Apalagi yang di jauh-jauh seperti Lembeh itu. Sehingga pemerintah kelurahan harus lebih peka dengan persolan dan kebutuhan warganya,” katanya. (***)

Komentar
Kirim Komentar