14 Sep 2017 12:30
Salindeho: Saya Berharap Dapat Dimaklumi

Tak Ada Anggaran, Sitaro `Bolos` PNNS 2017

MyPassion

SITARO — Tidak adanya perwakilan dari Kepulauan Sitaro, di ajang Pemilihan Nyong Noni Sulut (PNNS) 2017. Terus mendapat sorotan sejumlah pihak. Tak hanya warga, Ikatan Kasili dan Sangiang (IKS) Kepulauan Sitaro pun terus angkat bicara.

 

Ketua IKS Kepulauan Sitaro Niczem Alfa Wengen SH mengatakan, hampir sepuluh tahun Sitaro berdiri, baru ditahun 2017 ini, tidak ada perwakilan dari Sitaro, untuk mengikuti ajang PNNS.

"Hal ini sangat memberatkan bagi kami. Karena selain tidak adanya perwakilan di ajang PNNS 2017 ini, tahun ini juga tidak ada pemilihan Kasili dan Sangiang," keluhnya.

Lanjuntnya, sangat disayangkan jika pemerintah melakukan hal seperti ini. Padahal saat ini Kepulauan Sitaro, sedang menggenjot sektor pariwisata. Tetapi anehnya, tidak ada pemilihan duta pariwisata. “Sebab Kasili dan Sangiang adalah promotor pariwisata di Sitaro. Untuk itu, kami meminta Dinas Pariwisata dapat berbenah," tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Sitaro Edy Salindeho, saat dikonfirmasi membenarkan tidak adanya perwakilan dari Kepulauan Sitaro di ajang PNNS 2017 ini. Karena tidak adanya pelaksanaan pemilihan Kasili dan Sangiang.

"Karena memang saat ini disetiap Perangkat Daerah, terjadi pengurangan anggaran, sebab fokus pemerintah tahun ini untuk menyelesaikan jalan lingkar utara yang akan menghubungkan seluruh pulau Siau, hingga berdampak pada penyelenggaraan kegiatan lainnya, tidak hanya di Disparbud, tetapi seluruh Perangkat Daerah," bebernya.

Ditambahkannya, kedepan, kegiatan ini akan dilaksanakan dan iven tahunan akan dirintis, yakni festival danau cinta Makalehi. “Untuk itu, saya berharap, dapat dimaklumi, dan pastinya, kedepan semua akan berjalan normal kembali," tutupnya.(cw-01/ria)

Kirim Komentar