14 Sep 2017 11:56

Smansa Selamatkan Wajah Manado

MyPassion

PEREBUTAN posisi semifinal di Honda DBL 2017 kemarin berlangsung supersengit. Di sektor putra salah satunya. Manado sebagai tuan rumah sekaligus sebagai barometer bola basket Sulut, diselamatkan dengan keterwakilan satu tim kebanggaannya di babak semifinal, SMAN 1 Manado. En-One –julukan SMAN 1 Manado sebagai champion Honda DBL Manado pertama hingga saat ini belum bisa merebut gelar itu kembali. Harapan datang saat Rivo Warokka cs berhasil menghentikan langkah SMA Aquino Amurang menuju fanstatic four.

Laga yang berjalan cukup keras sejak kuarter pertama akhirnya dimenangkan En-One dengan skor akhir 34-19. Unggul dalam rebound membuat En-One bisa unggul cepat. Ditunjang pergerakan cepat dari para punggawa, membuat anak asuhan Stenly Makawimbang tak mampu mengembangkan permainan. Sang kapten tim Rivo Warokka berhasil melesatkan 14 poin. Pelatih Geysbert Lumempouw mengaku belum puas dengan apa yang ditunjukkan anak-anaknya. “Memang terlihat tim bermain masih di bawah performa, namun kita tetap bersyukur dengan hasil yang diperoleh,” jawab Lumempouw.

Meski bakal bersua dengan Manado Independent School (MIS) hari ini, namun En-One tak gentar. “Kita pernah bertemu mereka DBL lalu. Tentu punya misi untuk membalas hasil pertemuan tersebut,“ tambahnya. Ia berharap En-One Mania yang hadir di tribun saat menyanyikan lagu-lagu suntikan moral bisa menjadi pemain keenam. “Dengan materi yang ada saat ini, optimis bisa menang lawan MIS nanti,” ujar coach Lumempouw.

Pertandingan semifinal yang berlangsung hari ini semakin seru. Dilihat dari ambisi dua tim yng mengejar kawin gelar yakni Losnito dan MIS. Mampukah kedua tim ini merebutnya atau ada kejutan dari tim lawan yang bisa saja memupus mimpi tersebut. Partai pertandingan pertama dibuka dengan tim putri SMAN 1 Tondano melawan SMA Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito).

Dilanjutkan partai putra SMA Don Bosco Bitung berhadapan dengan Losnito. Selanjutnya pertandingan putri, MIS melawan Smabit. Dan ditutup partai sarat gengsi putra MIS dan En-One. Open gate babak fantastic four jam 12.00. Jangan sampai lewatkan keseruannya. (cw-05/tkg)

Kirim Komentar