14 Sep 2017 12:05
Manado Post Road To Jawa Pos Fit

Semua Peserta Dilindungi Asuransi

MyPassion
ANTUSIAS: Beberapa peserta yang sudah mengambil race pack collection (RCP) di Graha Pena Manado Post, kemarin. Foto: Wailan Montong/MP

MANADO—Pengambilan race pack collection (RPC) untuk peserta Manado Post Road To Jawa Pos Fit 2017 dimulai Rabu (13/9), kemarin. Kembali diingatkan panitia jika pengambilan RPC hanya berlaku hingga Jumat (15/9) esok. “Kami hanya melayani pengambilan RPC-nya hingga H-1 pelaksanaan acara,” ujar Asisten Manager Event Jawa Pos Whisnu Adhityamanta. Untuk mengambil RPC, peserta menunjukkan identitas (KTP atau SIM).

Dikatakan Whisnu, seluruh peserta Jawa Pos Fit dilindungi oleh asuransi. “Jadi salah satu isi RPC-nya adalah personal accident. Jika peserta mengalami kecelakaan atau harus mendapatkan perawatan, bajkan meninggal dunia, AXA akan mengganti sebagian biaya perawatan, pengobatan, dan santunan ke ahli warisnya. Jadi saat datang mengambil RPC, peserta mengisi data diri lengkap dan ahli waris,” bebernya.

Di lokasi pengambilan RPC, lanjut Whisnu, peserta juga bakal mendapatkan informasi tentang produk asuransi terbaik dari AXA. Selain itu masih ada juga promo-promo menarik lainnya. “Peserta juga bisa mengunjungi Garmin Indonesia yang memberikan promo khusus untuk peserta di Manado,” tutupnya.

Piere Manuputty salah satu peserta yang mengambil RPC-nya mengaku tidak sabar lagi menjajal iven lari terbesar di Sulut ini. “Melihat animo masyarakat akan olahraga lari, iven seperti ini sudah seharusnya rutin dilaksanakan di Manado,” ungkap pelatih atletik PPLPD Manado ini.

Dilanjutkannya lagi, lari merupakan olahraga paling murah untuk menjaga fisik seseorang. “Apalagi orang Manado yang terkenal doyan makan, sangat cocok memanfaatkan berlari untuk mengimbangi terhindar dari penyakit,” lanjut mantan sprinter ini. Latihan-latihan menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri. “Dengan berlari kita bisa memperoleh daya tahan jantung dan daya otot. Kita perlu latihan dengan rutin berlari, apalagi jarak jauh bisa membantunya,” tambahnya.

Besty Mende, salah satu peserta yang mengambil RPC menuturkan sudah melakukan banyak persiapan agar bisa finis nanti. “Saya sudah siap. Harus finis,” singkatnya.

Lebih lanjut diharapkan peserta tiba di titik start tepat waktu, yakni pukul 05.30 agar masih memiliki selisih waktu sebelum flag off. Rute sendiri untuk kategori 5K dan 10K mengambil start sama dari Four Point by Sheraton Manado. Khusus 5K, berlari melintasi depan Mega Mall dan berbalik di depan Plasa Telkom untuk menuju finis di Mantos. Sedangkan 10K berlari menuju Jembatan Soekarno, hingga kawasan Boulevard II, dan kembali menuju finis di Four Point by Sheraton.(cw-05/gel)

Kirim Komentar