14 Sep 2017 12:54
Pelayanan Medis RS Dikeluhkan

Perawat Larang Pasien Pakai Toilet

MyPassion
Ilustrasi

KOTAMOBAGU—Sejumlah pasien kembali mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu. Ini terjadi saat petugas perawat di ruangan Irina Melati A, diduga mengusir pasien yang akan menggunakan toilet. Pengakuan salah satu keluarga pasien, Endar, ia mengaku alasan perawat saat itu kamar kecil dalam ruangan khusus untuk perawat. “Ini kan aneh, kenapa pasien harus menggunakan kamar kecil yang ada di luar? Padahalkan, di dalam ruangan ada toilet,” kata Endar, dengan nada kesal.

 

Menanggapi keluhan itu, Direktur RSUD Kotamobagu, melalui pegawai Bagian Humas Gunawan Ijom, mengaku telah mengetahui keluhan itu. Menurutnya, toilet yang berada dalam ruangan Irina Melati A untuk umum. “Tidak dikhususkan kepada siapapun, semua bisa menggunakan. Karena, tidak ditulis nama pengguna di pintu toilet itu,” akunya.

Kepala Tata Usaha Rutman Lantong menambahkan, pihaknya telah bertemu langsung dengan keluarga pasien. Namun, perawat yang menjaga ruangan Irina Melati A sudah tak berada di tempat. “Berhubung dia (perawat, red) dinas pagi, jadi besok (hari ini) kita adakan pertemuan dengan pihak keluarga, untuk membicarakan keluhan mereka. Jika benar, kita akan berikan sanksi kepada perawat tersebut,” tegas Lantong.(yan/gnr)

Kirim Komentar