14 Sep 2017 12:56

Memprihatinkan! Sebagian Kendaraan Dinas Tak Bisa Digunakan Lagi

MyPassion
MIRIS: Sejumlah kendaraan dinas pinjam pakai DPRD Boltim dalam kondisi rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Foto: Lucky/MP

BOLTIM—Sejumlah aset kendaraan dinas (nanas) yang digunakan anggota DPRD Boltim dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu diketahui saat nanas itu dikembalikan ke Bidang Aset Badan Keuangan Daerah.

Beberpa mobil sudah tak layak digunakan. Kondisi ban kempis dan sejumlah alat serta interior dicabut. “Sebagian besar kondisi jok mobil juga sudah sobek bahkan kelihatan tak pernah dirawat. Parahnya, beberapa mobil di antaranya sudah tak memiliki sistem audio,” beber Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Boltim Jimmy Paendong kemarin.

Bahkan ada mobil yang sudah tida bisa dihidupkan. “Baterai mobil sudah tidak bisa menghidupkan mobil, mungkin diganti,” katanya.

Lanjutnya, total nanas DPRD yang ditarik sebanyak 14 unit. "Ada empat yang dikembalikan ke sekretariat DPRD. Itu untuk digunakan sekewan dan kepala bagian," ungkapnya.

Paendong heran dengan kondisi nanas seperti itu. Padahal menurutnya, ada biaya perawatan nanas. "Perawatan di bagian umum yang tangani. Semua mobilnya jalan, tapi ketika dikembalikan ada yang ganti ban, ganti baterai. Kita juga tidak tahu siapa yang ganti," katanya.

Sementar itu, Sekretaris DPRD Priyamos mengungkapkan, sejak dipinjam pakai kondisi nanas memang sudah seperti itu. "Memang waktu diambil sudah seperti itu. Bukan diambil dari baru," jelasnya.

Priyamos juga membantah ada biaya perawatan. "Itu dipinjam pakai. Jadi mereka yang pinjam sendiri yang memperbaiki, dengan biaya sendiri. Mereka yang ganti ban dan oli sendiri," tegasnya. (ctr-03/can)

Kirim Komentar