14 Sep 2017 11:28

Demokrat-Nasdem-Gerindra Lirik JAK

MyPassion
James Kojongian

MINAHASA – Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memperebutkan DB 1 B kian panas. Perlahan, sejumlah nama mulai mengkristal bakal maju meramaikan pesta demokrasi di Minahasa ini. Terbaru, figur muda yang merupakan politisi Partai Golkar, James Arthur Kojongian (JAK) siap ikut bertarung di Pilkada Minahasa 2018. Ia pun mengambil langkah kongkret dengan mendaftarkan diri, kemarin (13/9). Dikawal ratusan simpatisan, dengan iring-iringan hampir 30 mobil, JAK turun langsung mendaftar di tiga partai sekaligus. Yaitu Partai Nasdem, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Hal ini juga mengisyaratkan adanya pembicaraan koalisi antara ketiga partai ini. Hal ini tak ditampik masing-masing partai. Di Sekretariat Partai Nasdem di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Johan Watung menyambut langsung rombongan JAK. Dirinya memberikan apresiasi atas keinginan maju menjadi calon bupati. “Tentunya kami menyambut positif apa yang dilakukan JAK. Kami juga berterima kasih sudah datang mendaftar dan mempercayakan kami sebagai pengusung JAK sebagai calon bupati,” ucap Watung.

Dijelaskannya, Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Minahasa memang membutuhkan koalisi untuk dapat mengusung calon dengan syarat minimal 7 kursi. Jadi, Watung membeberkan, akan ada koalisi besar yang terjadi untuk pemenuhan syarat. “Kita sudah lakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai terkait koalisi. Ada total 13 kursi jika digabungkan. Yang mana koalisi ini akan menjadi koalisi terbesar di kancah politik Minahasa,” beber Watung sembari menjelaskan, Partai Nasdem akan melakukan konsolidasi dan memutuskan. “Yang pasti kami akan menetapkan sesuai mekanisme partai. Kita akan rapatkan dulu,” tegasnya.

Usai mendaftar di Partai Nasdem, sesuai perkiraan, JAK pun merapat ke Partai Gerindra. Disambut Ketua DPC Partai Gerindra Minahasa Man Toyo Rambitan. Tanpa basa-basi, JAK langsung diarahkan untuk memasukan formulir pendaftaran. Rambitan pun menegaskan, setelah mendapat perhatian dari JAK, maka Partai Gerindra berjanji akan mengawal pencalonan ini.

“Kita yakin JAK bisa membawa Minahasa menjadi baru dengan harapan baru. Minahasa baru, harapan baru,” ucap Rambitan disambut sorakan simpatisan dan kader Partai Gerindra. JAK yang didampingi istri Michaela Paruntu ini pun langsung menandatangani formulir pendaftaran disaksikan Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Ventje Mawuntu.

Setelah menyambangi markas Partai Gerindra Minahasa, JAK pun menggenapkan agenda pendaftaran di Seretariat DPD Partai Demokrat Sulut. JAK dan rombongan disambut pengurus DPD yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut James Karinda bersama tim penjaringan Stella Pakaya dan Novi Tumalun, menerima formulir pendaftaran calon yang sudah ditandatangani JAK. 

Karinda pun berharap, komunikasi politik antar keduanya bisa terbangun, dan bisa mendapatkan keputusan final. “Yang pasti, kita ikut aturan partai. Kita membuka peluang siapa saja yang ingin mendaftar. Yang pasti karena JAK sudah mendaftar maka kita akan mengakomodir,” kata Karinda.

Ia pun membeberkan, JAK nantinya akan ikut aturan main partai. “Ada sejumlah tahapan yang akan dilalui, misalnya survey dan pemaparan visi misi,” urainya. “Kita pastikan, semua akan berjalan sesuai dengan mekanisme partai,” sambungnya.

JAK sendiri ketika dikonfirmasi terkait dirinya yang masih berstatus kader Partai Golkar, tidak banyak berkomentar. Menurutnya, ketika akan mendaftarkan diri ke sejumlah partai, dirinya telah meminta ijin lebih dulu kepada Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Hamka Kadi. “Ketua sendiri telah mengijinkan saya untuk mendaftar ke partai lain,” jelas JAK. 

Ia pun mengatakan, ketiga partai ini adalah rumah barunya. “Tanpa melupakan rumah lama, namun saat ini, ketika saya masuk mendaftar di tiga partai ini, maka saya sudah menjadi bagian dari rumah baru ini,” paparnya. Ia pun menegaskan, pendaftarannya di tiga partai ini merupakan sinyal koalisi besar. “Ini sudah dibicarakan dari tiga partai ini. Jika semua berjalan lancar, kita yakin koalisi ini akan berjalan baik,” tandasnya.

Terkait koalisi, ketiga partai ini akan menghasilkan 13 kursi. “Ada 13 kursi jika digabung. Tambah saya, jadi total 14 kursi. Mungkin koalisi terbesar di Minahasa,” ucapnya. Ia pun berharap, dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat Minahasa. “Saya berharap yang terbaik bisa diberikan bagi rakyat Minahasa. Saya siap membangun Minahasa baru menjadi lebih baik,” harap JAK yang disambut sorak sorai ratusan simpatisan yang ikut dalam proses pendaftaran. (fgn/vip)

Komentar
  • MyPassion

    Ibu. Lilis
    14 Sep 2017 21:19

    Asslamualaikum. Saya Ibu.Lilis saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang dana ghaib diperoleh melalui media doa-doa dzikir khusus bersama anak-anak yatim/piatu dan muda/mudi pesantren sehingga jauh dari hal-hal klenik/mistik yang tentunya dilarang oleh Agama. PROGRAM PENARIKAN DANA GHOIB 1/2 HARI CAIR Tingkat 3 = Untuk Hasil 500 Juta, Mahar Ikhlas Rp.1,500,000 Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.2,700,000 Tingkat 1 = Untuk Hasil 2 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.4,500,000 Tingkat Keramat ( Khodam Jin Kaya Raya ) =Rp.5,700,000 insyallah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti program ini. ingat bahwa kita yang menjalakan tapi allah yang akan menentukan hasilnya. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI (AKI WALI SENTONO) DI 0823-9369-4699 Terima Kasih INFO Lebih Jelas>>=> http://pesugihandanagaibsuci.logdown.com
Kirim Komentar