13 Sep 2017 10:37
Posumah: Mereka Masih Anak-anak Mama

SMA Binsus Tomohon WO, Kepsek Malah Salahkan Siswa

MyPassion
Arnold Posumah

MANADOPOST--Semangat tim Basket SMA Kristen 2 Tomohon untuk tampil dalam ajang basket tahunan DBL pupus. Kalah Walk Out, Senin (12/9), walau telah ikut Technical Meeting ajang tersebut. SMA Binsus pun jadi satu-satunya sekolah dan mempermalukan Kota Tomohon.

Kepala SMA Kristen 2 Arnold Posumah terkesan menyalahkan tim yang juga siswa sekolahnya.  Latar belakang utama, katanya, persiapan tim belum matang. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan pembina ekskul basket di sekolahnya.

“Itu berdasarkan pertimbangan guru-guru yang mendampingi ekskul itu. Artinya, jangan terlalu memalukan,” ujar Posumah.  Lanjutnya, salah satu faktor kurangnya persiapan karena tim basket sulit diatur. Namun untuk ajang berikutnya, dia memastikan akan ikut. Asalkan, persiapan tim dinilai baik. 

“Mereka akan terus didampingi. Karena mereka semua masih anak-anak mama, jadi agak sulit. Kalau tahun-tahun berikut mereka bisa berpartisipasi dan tampil lebih baik. Kalau tidak, sama dengan memalukan sekolah,” tegasnya.

Diakuinya, tim basket yang juga peserta didik di sekolahnya sendiri, mengeluhkan hal tersebut. Namun, sebagai kepala sekolah, Posumah hanya mengikuti instruksi pembina tim basket tersebut.

“Anak-anak banyak mengeluh kepada kami. Kami ingin memberikan izin. Tapi saya selaku kepala sekolah harus mendengar kepada guru-guru yang menangani. Ini bukan hanya sekedar lempar-lempar bola, tapi ini pertandingan sepersekian menit. Jadi pada prinsipnya sekolah mengijinkan anak-anak untuk ikut tapi melihat perkembangan mereka dulu,” kuncinya. (ctr-25)

Komentar
Kirim Komentar