13 Sep 2017 10:50

PP 18 Diberlakukan, 15 Unit Mobnas Legislator Ditarik

MyPassion
SIAP BERPINDAH TANGAN: 15 unit mobnas milik legislator yang baru ditarik diparkir di depan Badan Keuangan Daerah, Selasa (12/9). foto: Hesly Marentek/MP

MITRA—Sekretariat DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menarik 15 unit mobil dinas (mobnas) milik legislator. Mobnas yang sudah ditarik ini selanjutnya diserahkan ke Bidang Aset Badan dan Keuangan Daerah Kabupaten Mitra.

Menurut Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke kebijakan tersebut diambil menyusul habisnya masa pinjam pakai mobnas para legislator. "15 Unit mobil ini ditarik per 1 September. Karena penggunaan mobnas hanya sampai 31 Agustus. Kecuali kendaraan dinas pimpinan DPRD, mendapat pengecualian," ujarnya.

Selain itu, ditariknya mobnas para legislator ini didasarkan pada akan berlakunya PP 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi DPRD. "Dalam aturan tersebut nantinya akan mengatur mengenai biaya operasional para anggota DPRD. Entah mau disewa atau ambil mobil baru. Para legislator tidak lagi menggunakan kendaraan dinas," terangnya.

Saat ini PP 18 tahun 2017 masih menunggu Peraturan Bupati. "Jadi kami menunggu Perbup tentang nominal anggaran untuk hak keuangan dan administrasi DPRD," ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten Mitra (Sekkab) Farry Liwe mengatakan mobil yang ditarik ini nantinya akan menjadi mobnas para camat. "Itu menjadi pengganti mobnas camat yang sudah tua. Juga untuk sekretaris dinas, badan dan staf khusus," jelasnya.(ctr-22/gel)

Kirim Komentar