13 Sep 2017 10:32
Tatanude: Masih Banyak PR DPRD

Fraksi PDIP Tolak ke Luar Negeri

MyPassion

BITUNG—Ada hal menarik saat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) perubahan APBD 2017, kemarin. Fraksi PDIP menolak rencana perjalanan dinas keluar negeri yang diusulkan sejumlah fraksi dalam perubahan APBD.

Menurut Victor Tatanude, salah satu anggota Fraksi PDIP, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan DPRD. Sehingga kurang bijak lebih memilih perjalan dinas ke luar negeri.

“Kita masih harus menyusun sejumlah rancangan peraturan daerah (ranperda) yang belum terselesaikan. Sehingga membutuhkan perhatian serius dari seluruh anggota DPRD sampai menghabisi tahun anggaran 2017. Jadi tidak tepat harus ke luar negeri untuk buang-buang anggaran," tegasnya.

Langkah Fraksi PDIP ini mendapat dukungan masyarakat. Menurut Fatmawati, salah satu warga Bitung, keputusan Fraksi PDIP tepat. “Karena masih lebih penting menyelesaikan pekerjaan rumah dan berbagai persoalan di daerah yang butuh campur tangan DPRD, daripada hanya plesir ke luar negeri,” katanya. (ctr-12/can)

Komentar
Kirim Komentar