13 Sep 2017 08:59
Kadiv Humas Polri: KTP Jakarta Tapi Tinggal di Manado

Diduga Terlibat Saracen, Warga Manado Ditangkap Bareskrim Polri

MyPassion
Setyo Wasisto

Diketahui, polisi menangkap Dewi karena mengunggah konten ujaran kebencian serta SARA. Namun dalam pengembangan polisi, diketahui Dewi mentransfer uang sebesar Rp 75 juta ke pengurus inti kelompok Saracen. Setyo juga mengungkapkan, saat ini kepolisian masih menunggu proses penyidikan tim Siber Bareskrim.

“Yang jelas dia yang mempunyai akun dan yang melakukan penyebaran ujaran kebencian. Keterlibatannya dengan Saracen masih didalami pihak Ditsiber Polri. Untuk aliran dana itu, saat ini sedang menunggu proses Laporan Hasil Akhir (LHA) dari PPATK,” bebernya.

Dia juga menyayangkan masih maraknya ujaran kebencian terhadap orang-orang, ataupun kelompok dalam mengumbar unsur SARA. “Diharapkan masyarakat bisa membantu upaya kepolisian untuk menekan tindak ujaran kebencian di media sosial,” pintanya. Diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, menangkap Asma Dewi, di rumah kakaknya di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/9). Barang bukti yang disita dari tersangka adalah dua unit device dan postingan berbau SARA.(ctr-16/gnr)

12
Kirim Komentar