13 Sep 2017 10:02

36 Finalis Nyong dan Noni Tampil Memukau

MyPassion
TALENT SHOW: Para juri (dari kiri) Wadir Manado Post Tommy Waworundeng, budayawan dan Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut Fanny Legoh, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, akademisi Prof Beny Pinontoan, dan Nyong Sulut 1994 Hendrik Manosoh.

MANADO—Finalis Nyong dan Noni Sulut 2017 unjuk kebolehan di sesi talent show yang dilaksanakan di Mantos 3, kemarin. 36 finalis tampil memukau. Beberapa kali teriakan terdengar karena penampilan peserta yang berhasil hipnotis penonton. Talent show para peserta beragam. Ada yang menyanyi, membawakan tarian adat (Kabasaran, Tetengkoren), memainkan alat musik, drama, dan sebagainya.

Drova Manorek, finalis utusan Kabupaten Mitra saat diwawancarai sebelum tampil mengatakan, dirinya sudah banyak berlatih. “Saya akan membawakan Tarian Tetengkoren,” ungkapnya.

Gita Agama, salah satu suporter mengatakan kaget dengan padatnya penonton. “Saya juga sangat bangga kepada seluruh peserta yang sudah menunjukkan kemampuannya dengan maksimal. Semoga yang keluar sebagai pemenang nanti betul-betul berdasarkan penilaian yang sebenarnya,” tutupnya.

Sebelumnya para finalis ini mengikuti materi etika dan kepribadian di Kantor Gubernur. Materi dibawakan Dosen Politeknik Negeri Manado Jeaneta Rumerung SE MSi. Materi ini dimoderatori langsung dr Kartika Devi Tanos. Dalam materinya, Rumerung menjelaskan, semua finalis harus bisa meminimalisir segala hal yang bisa merusak etika. Yang positif dari kepribadian seseorang itu harus dikembangkan.

Sementara Tanos yang juga ketua panitia menambahkan, setiap kekurangan dan kelebihan diri sendiri haruslah di-list. ''Para pemegang gelar akan dibentuk tim kesenian. Tim ini akan dibawa ke mana-mana bahkan sampai ke tingkat internasional,'' ujar Wakil Ketua TP-PKK Sulut ini.

Dalam acara tersebut, pihak BNN berpartisipasi melakukan inspeksi mendadak. Pemeriksaan urine dilakukan kepada semua finalis dan hasilnya semua finalis positif tidak menggunakan narkoba.(gel)

Kirim Komentar