12 Sep 2017 11:40
Bantu Petani, Buka Akses ke Amphitheater

Jalan Nimawanua Mulus

MyPassion
BUKA AKSES: Proyek perbaikan Jalan Nimawanua yang sempat terhenti, kini telah selesai diaspal.

TOMOHON— Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus menggenjot infrastruktur. Khususnya, di Jalan Nimawanua Kelurahan Woloan Satu Utara, Kecamatan Tomohon Utara. Warga pun dengan mudah melewati jalan yang telah mulus. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Joice Taroreh, Senin (11/9), kemarin.

“Peningkatan infrastruktur khususnya jalan memang merupakan arahan pemerintah pusat. Ini juga bertujuan meningkatkan sektor-sektor penting daerah,” kata Taroreh.

Banyak yang dapat dipengaruhi. Kata Taroreh, seperti pertanian dan perekonomian. Tentu berdampak langsung. “Banyak petani yang memiliki lahan di situ. Diharapkan tentunya ini dapat menambah semangat mereka dalam beraktivitas. Jadi lebih mudah,” harapnya.

Kalau dulu, ungkap sejumlah warga Woloan, agak lama lewat jalan Nimawanua, karena banyak lubangnya. Sekarang, kalau mau ke Kayawu, lewat jalan ini lebih cepat dan nyaman. “Banyak kebun warga di sekitaran jalan sini dan Kayawu. Adanya perbaikan jalan ini sangat bermanfaat,” kata warga.

Selain itu, Amphitheater yang merupakan objek wisata unggulan daerah, kini dapat diakses dari arah lain. “Semoga ini juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Kan jalan sudah bagus. Tidak perlu lagi putar sana sini,” kunci Didi Karundeng, penjaga Amphiteheater. (ctr-25/vip)

Kirim Komentar