12 Sep 2017 11:45

Jalan 2.300 Meter di Mitra Selesai Dicor

MyPassion

MITRA—Penggunaan dana desa (dandes) dilakukan untuk pembangunan sektor infrastruktur di Desa Maulit, Kecamatan Pasan. "Pengecoran bahu jalan menjadi prioritas kami dalam penggunaan dandes tahap satu. Panjang jalan yang dicor 2.300 meter, memakan anggaran 420 juta. Itu sudah termasuk dengan pembuatan dua plat decker di dua titik," ungkap Hukum Tua Desa Maulit Hopni Tumboimbela.

 

Menurutnya pengecoran bahu jalan merupakan program yang sudah disetujui berdasarkan musyawarah desa (musdes).  "Ini menjadi kebutuhan dan kami sepakati bersama untuk melakukan pengecoran bahu jalan. Karena ini sudah menjadi kebutuhan desa," ujarnya. Untuk anggaran sisa, direncanakan akan kembali dilakukan pengecoran lorong setapak sepanjang 57 meter. "Ini juga sesuai kebutuhan di desa kami. Juga akan dilakukan pembangunan talud," katanya.

Untuk dandes tahap dua, Tumboimbela merencanakan pembangunan bedah rumah sebanyak 10 unit. "Anggarannya mencapai 150 juta. Sementara ukuran rumah 6x6 meter. Namun harus memiliki surat tanah kepemilikan, serta akan diupayakan listrik penerangan jalan umum sebanyak 20 unit. Dengan anggaran sekira 80 jutaan," ungkapnya.(ctr-22/gel)

Kirim Komentar