12 Sep 2017 09:22
Jawa Pos Fit Manado 2017

Dinas Pendidikan Siap Utus 500 Peserta

MyPassion

IVEN Jawa Pos Fit Manado 2017 sudah di depan mata, Sabtu (16/9). Peserta dari berbagai latar belakang aktivitas sudah daftar. Salah satunya para pelajar SMA dan SMK. Hingga kemarin, ada 500-an siswa-siswi siap diutus dalam iven lari bertaraf internasional ini. Itu semua tidak lepas dari support penuh Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut.

 

“Kami percaya siswa-siswi yang bakal diutus sekolah mampu mengikuti kegiatan ini. Selain berolahraga, mereka (pelajar) bisa menyalurkan bakatnya di bidang lari, misalnya dalam iven Jawa Pos Fit Manado tahun ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Gamy Kawatu SE MSi, kemarin.

 

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan ini, Dikda Sulut sudah mengimbau pimpinan sekolah, untuk mempersiapkan para peserta dari jenjang SMA maupun SMK. “Dari pada mereka terlibat aksi-aksi negatif. Lebih baik kita kerahkan mereka dalam iven seperti ini. Nilai positifnya itu, bisa membuat kebugaran tubuh makin baik dan bisa dapat pengalaman,” tandas Kawatu sembari menyebutkan Jawa Pos Fit bisa promosikan potensi wisata Nyiur Melambai bagi peserta luar daerah.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, juga memberikan dukungan penuh. “Iven ini sangat sinergis dengan prioritas program pemerintah saat ini di sektor pariwisata,” ujar Olly. Dia menyatakan dukungannya pada iven ini yang juga dirangkaikan HUT ke-53 Provinsi Sulut. “Iven sport tourism akan mendulang turis. Impactnya akan dirasakan perekonomian Sulut,” kuncinya. (gnr/vip)

Komentar
Kirim Komentar