12 Sep 2017 11:33

158 Honda K2 Berharap Terus Diperjuangkan

MyPassion
Ilustrasi

MINUT - Dibukanya kuota penerimaan sebanyak 17.428 formasi CPNS se-Indonesia ternyata masih menjadi polemik di masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui pasti penerimaan CPNS ini, karena minimnya imformasi.

Tak hanya itu, penerimaan formasi ini dinilai merugikan Honor Daerah (Honda) K2 di daerah khususnya di Minahasa Utara (Minut) yang sampai saat ini belum diangkat menjadi ASN.
Bahkan ada 158 Honda K2 yang statusnya belum ada kepastian, padahal sudah mengabdi bertahun-tahun di daerah.
"Selain di Minut, pasti masih banyak Honda K2 di kabupaten/kota lain, yang belum diangkat menjadi PNS. Seharusnya, mereka ini yang diperjuangkan menjadi ASN," kata Aktivis Pemuda Minut William Luntungan.
Lanjutnya, pihaknya berharap agar 158 Honda K2 di Minut terus diperjuangkan menjadi PNS. "Pemkab baiknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar 158 Honda K2 bisa menjadi ASN seperti 230 teman-teman mereka yang sudah diangkat menjadi ASN sejak 2014 lalu.
Terpisah, Kepala Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Minut Drs Aldrin Posumah mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. "Kami masih terus berjuang untuk mereka," tutupnya.(ria)

Komentar
Kirim Komentar