11 Sep 2017 12:31

Kantor Wali Kota Baru Penganggaran Bertahap Hingga 2019

MyPassion

MANADO—Pembangunan perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Kecamatan Mapanget, mendapat dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ketua DPRD Manado Nortje van Bone mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan perkantoran Pemkot Manado yang direncanakan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR). ”Rencana kepindahan perkantoran pemerintah sangat baik. Sebab dengan pindahnya perkantoran pemerintah ke Mapanget, akan mengurai kemacetan di kota ini,” ujarnya.

Dijelaskan Nortje, kepindahan perkantoran pemerintah juga demi kepentingan rakyat. Supaya pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. ”Kalau kita lihat sekarang tempat parkir kantor wali kota tidak cukup untuk menampung kendaraan masyarakat. Apalagi yang ingin mengurus dokumen di Kantor Dinas Dukcapil. Ini sangat mengganggu,” katanya.

Ditambahkan Nortje, dari regulasi penganggaran, pihaknya akan mendukung pemindahan dan pembangunan Kantor Wali Kota, SKPD, dan DPRD di Mapanget. “Sebab kadang-kadang kami DPRD juga sulit mendapatkan tempat parkir,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Manado Roy Maramis memberikan apresiasi kepada pemerintah yang akan membangun perkantoran pemerintah di Mapanget, termasuk kantor DPRD. ”Kami sangat mendukung rencana kepindahan kantor wali kota. Juga gedung DPRD. Tapi saran saya kalau boleh gedung DPRD tetap di jantung kota. Sebab gedung DPRD merupakan ikon perwakilan rakyat yang harus berada di tengah kota,” tandasnya.   

Kepala Dinas PUPR Dr Peter Karl Bart Assa mengatakan, usulan anggaran pembangunan perkantoran pemerintah direncanakan meliputi gedung DPRD, kantor wali kota, SKPD, dan lain-lain. Berkisar Rp200 miliar. “Tapi penganggarannya dilakukan bertahap sampai 2019,” tandasnya.(ite/har)

Kirim Komentar