11 Sep 2017 10:51

Gereja-Masjid Bersatu Rayakan Pengucapan Syukur

MyPassion
BERSYUKUR: Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut open house dalam Pengucapan Syukur, Minggu (10/9), kemarin, dikediamannya di Malalayang.

MANADO –Kegiatan Thanksgiving atau Pengucapan Syukur yang jadi agenda puncak dalam rangkaian Manado Fiesta 2017, Minggu (10/9), disambut antusias oleh warga.

 

Seperti di Kelurahan Maasing,  keimaman dua masjid, yaitu Masjid Alhidayah dan Masjid Ijtihad turut mendukung penuh agenda Pemerintah (Pemkot) Kota Manado tersebut.

Lurah Maasing Herry Anwar mengatakan, ada tiga gereja yang berada di wilayah Kelurahan Maasing turut terlibat aktif dalam Pengucapan Syukur. Yaitu, Jemaat GMIM Torsina, Gereja Katolik Ratu Rosari Suci Paroki Tuminting dan GMAHK Jemaat Maasing. “Pelaksanaannya ada beberapa titik, untuk umat Kristiani. Pengucapan Syukur dilaksanakan ditiap rumah warga se-Kelurahan Maasing dengan mengundang kerabat dan keluarga dari luar Kota Manado,” katanya.

Lanjut, khusus Masjid Alhidayah melaksanakan doa bersama masyarakat di Masjid setelah selesai Sholat Djuhur, yang dipimpin langsung Imam Masjid Alhidayah. “Sedangkan masjid Ijtihad menggelar doa bersama yang dilaksanakan di Bolevard Dua,” ujar Herry.

Dia mengungkapkan, kegiatan pengucapan melibatkan sejumlah organisasi masyarakat lokal bersama Kesatuan Wanita Islam (KWI) dan Badan Ta’mirul Masjid (BTM) yang dikoordinir Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan Maasing. “Antusias masyarakat dalam pelaksanaan Pengucapan Syukur dalam rangkaian acara Manado Fiesta 2017 kali ini sangatlah luar biasa. Ini sesuatu yang baru, yang mengandung nilai dan pesan-pesan agama,” katanya.

Ditambahkan, doa yang akan dipanjatkan dalam Pengucapan Syukur untuk mendoakan Kota Manado dan masyarakatnya, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama jajarannya. “Insya Allah, ini akan menjadi nilai plus kerukunan beragama di Kota Manado,” paparnya.

Dari pantauan koran ini, selain Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting, Kecamatan, Singkil, Bunaken, Bunaken Kepulauan, Malalayang, Sario, Wanea, Paal Dua, Tikala, Wenang dan  Mapanget juga merayakan pengucapan syukur, dengan menyediakan, nasi jahe,  dodol, nasi bungkus dan aneka menu lainnya.

Karena begitu banyak warga luar Kota Manado yang datang, membuat jalan di Kota Manado yang biasanya sepi pada hari Minggu menjadi macet.(ela/ite)

Kirim Komentar