11 Sep 2017 10:45

Geger!! Diduga Hipertensi, Warga Tewas Saat Berenang

MyPassion
Ilustrasi

MANADO—Jika tubuh dalam kondisi tidak sehat sebaiknya beristirahat. Pasalnya, akhir pekan lalu, diduga dalam kondisi sakit, warga beridentitas Yonce Wantania (49), asal Kecamatan Matuari, Bitung, ditemukan meninggal usai mandi di Pantai Kelurahan Tanjung Merah.

 

Informasi dirangkum, kejadian ini terjadi akhir pekan lalu sekira pukul 18.00 Wita. Istri korban, Margareta Rares (48) menuturkan, sesaat sebelum kejadian, ia dan suaminya berenang di pantai. Tak lama kemudian, korban tak terlihat. Waktu itu, ia berusaha mencari korban di sekitar lokasi.

Selang beberapa menit kemudian, Margareta menemukan suaminya di pinggiran pantai dalam kondisi tertelungkup tak bergerak. “Kemudian, dari dalam mulut dia mengeluarkan air. Saya langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar pantai,” tutur istri korban saat dimintai kesaksian oleh petugas.

Warga yang datang pun segera memberikan pertolongan pertama. Tapi, korban tetap tak sadarkan diri. Korban lalu dievakuasi ke RSUD Manembo-nembo Bitung. Tapi sayang, nyawa sopir angkutan umum ini tak bisa diselamatkan.

Keterangan dr Lenny Maaren, saat dilakukan pertolongan medis di ruang UGD, dari dalam mulut dan hidung korban, banyak mengeluarkan cairan bercampur darah. “Serta waktu itu, nadi korban sudah tidak berdenyut,” singkat dr Lenny.

Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo membenarkan adanya ini. “Adapun penyebabnya sesuai pengakuan istri korban, diduga karena penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi) yang diidap korban. Sehingga korban tenggelam dan meninggal dunia saat sementara berenang di pantai,” beber Manoppo.

Jenazah korban katanya, langsung diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan. “Pihak keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas. Jadi tidak ada otopsi,” pungkas perwira satu melati.(gnr)

Kirim Komentar