11 Sep 2017 13:04

Astaga!!Nelayan Itu Ditemukan Tewas di Dasar Laut

MyPassion
NAAS: Jenazah nelayan Antonius Amanga dievakuasi warga setelah ditemukan tewas di dasar laut. Foto: Fikantri Kaesang/MP

TALAUD—Antonius Amanga (64), nelayan asal Desa Maredaren Kiama, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, ditemukan tewas di dasar laut (kedalaman sekira 30-60 meter) tak jauh dari perahu miliknya. Amanga, diketahui melaut di perairan Napongguil, Kiama Induk.

Informasi ini beredar saat Paransi Magenda dan Dirman Losoh warga desa Kiama Induk, menemukan perahu milik Amanga kosong di lokasi mengail (menangkap) ikan sekira pukul 13.00 Wita, Minggu (10/9), kemarin.

Paransi kemudian melaporkan kejadian ini kepada Pablo Bungkuran, warga lainnya, untuk selanjutnya disampaikan  kepada Ani Magenda, istri korban. Magenda mengungkapkan, suaminya keluar rumah untuk melaut sekira pukul 19.00 Wita, Sabtu (9/9) malam. "Jam 7 malam turun ke laut. Ada yang datang ke rumah memberitahukan suami saya menghilang. Saat keluar ia mengenakkan celana panjang warna hitam," katanya.

Sejak dikabarkan menghilang, pemerintah dan masyarakat Desa Kiama, keluarga korban dari Bowombaru, dibantu tim EFQR atau reaksi cepat Pangkalan TNI AL Lanal Melonguane melakukan pencarian. Akhirnya sekira pukul 10.30 Wita kemarin, korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di antara karang laut dalam keadaan meninggal.

"Warga melapor sekira pukul 07.00 Wita. Katanya ada nelayan hilang. Kami tindak lanjuti dengan menurunkan tim EFQR dengan tujuh personel melakukan penyisiran di lokasi sekitar. Yang menemukan anak korban sendiri. Dengan cara menyelam manual. Kami bantu evakuasi dan kemudian dibawa ke kediamannya," jelas Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Mohammad Maftukin, kemarin.(cw-02/gel)

Kirim Komentar