09 Sep 2017 11:52
Digelar 6-10 Oktober, Akan Serap Wisatawan

Najwa Shihab Bakal Tampil di Festival Lembeh

MyPassion
MANTAPKAN PERSIAPAN: Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat coffee morning bersama pers Biro Bitung di Rumah Dinas Wali Kota Bitung, kemarin (8/9).

BITUNG—Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) semakin dekat. Festival yang akan digelar 6-10 Oktober nanti ini mulai dimatangkan Pemkot Bitung.

 

Menurut Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, iven ini diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Karena FPSL akan menampilkan berbagai lomba dan atraksi yang menunjukkan keunikan Bitung. “Yakni budaya dan kekayaan maritimnya,” ujar Lomban saat coffee morning bersama pers Biro Bitung di Rumah Dinas Wali Kota Bitung, kemarin (8/9).

Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Audy Pangemanan menambahkan, salah satu iven yang akan ditonjolkan yaitu parade kapal. “Kegiatan ini akan jadi roh untuk mendatangkan wisatawan. Karena parade kapal ini melibatkan semua elemen, baik pemerintah, perusahaan hingga kapal-kapal kecil milik masyarakat," katanya.

Iven ini juga akan menghadirkan presenter papan atas Najwa Shihab. “Najwa akan menjadi pembicara dalam talk show yang akan membahas kemaritiman. Yang nantinya akan menghadirkan semua universitas yang ada untuk datang di Bitung," jelasnya.

Untuk itu, Ketua FPSL ini berharap peran media untuk ikut membantu menginformasikan iven ini. “Termasuk lewat media sosial. Karena hampir semua masyarakat sudah memiliki akun," katanya. (ctr-12/can)

Komentar
Kirim Komentar