09 Sep 2017 10:20
MAC 2017 Lebih Semarak

Modifikasi Bagus Pasti Menang

MyPassion
SPEKTAKULER: Yono Akbar (kanan) pada technical meeting di JW Restaurant & Bar, kemarin. Foto: Claudia Rondonuwu/MP

MANADO–Manado Town Square (Mantos) Auto Contest (MAC) kembali hadir. Sebagai kompetisi modifikasi mobil dan motor terbesar di Sulut, MAC 2017 bakal dihelat 14-17 September nanti. “Kangen sekali. Ingin ketemu dengan teman-teman karena sudah dua tahun tidak ngadain kegiatan ini,” ucap GM Mantos Yono Akbar, Jumat (8/9) kemarin.

Dia mengakui, perhelatan iven bergengsi di bidang otomotif ini sempat tertunda pelaksanaannya tahun lalu. “Iven ini sempat tertunda karena berbagai macam kegiatan. Mulai dari ulang tahun Mantos yang bertepatan dengan bulan puasa, hingga iven-iven lainnya,” aku Yono.

Namun tahun ini, dia menjanjikan MAC 2017 akan lebih meriah dari biasanya. “Dulunya kita adakan setahun sekali. Tapi dengan berbagai pertimbangan, kontes modifikasi mobil terbesar di Sulut ini akan diadakan dua tahun sekali,” katanya. Pertimbangannya, sambung Yono, karena biaya modifikasi besar. “Maka itu, ke depannya pelaksanaan kontes akan kita coba dua tahun sekali. Agar perubahannya lebih terlihat,” katanya.

Sedangkan untuk juri, tambah Yono, dipastikan dari kalangan pelaku otomotif. “Hal ini dilakukan agar pelaksanaan MAC 2017 semakin meriah dan se-fair mungkin,” katanya. Dia pun menjamin penilaian objektif.  “Jika modifikasinya bagus, pasti menang. Mantos tidak pernah ikut campur dalam hal penilaian dan pengambilan keputusan juri,” tegasnya.

Sementara, untuk pendaftaran iven ini, hingga Jumat (8/9) kemarin, sudah ada sekira 45 peserta kategori Car Contest, dan 150 peserta Bike Contest.  

Salah satu peserta MAC 2017, Theo Sondakh menuturkan, dia sudah mempersiapkan motor untuk dilombakan. “Untuk motor kami sudah fix karena sudah pengalaman ikut dari 2013. Jenis motor yang akan dilombakan adalah Honda Beat,” ungkapnya. “Persiapan sudah saya mulai sejak setahun lalu. Tidak ada kendala dalam persiapan mengikuti iven ini,” tutupnya.(claudia/har)

123
Kirim Komentar