09 Sep 2017 12:08

Diduga Curi Pala, Perempuan Paruh Baya Dianiaya Pemilik Kebun

MyPassion

 

TAHUNA—Diduga mencuri buah pala, perempuan paru baya berinisial WP alias Arsi (58) warga Kampung Pempalaraeng Kecamatan Kendahe, mengalami tidak kekerasan karena dianiaya. Merasa tidak terima, WP melaporkan KB alias Giong dengan anak buahnya yang melakukan tindakan kekerasan pengeroyokan.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, pada Senin lalu sekitar pukul 15.00 Wita, KB yang dikenal sebagai salah seorang  pengusaha di Sangihe bersama anak buahnya melakukan tindakan pengeroyokan kepada korban baru selesai memetik buah pala dikebun. “Korban ditarik hingga jatuh dan dianiaya oleh dua pelaku,” ungkap sumber.


Kapolsek Kendahe Iptu RH Pakaya membenarkan laporan penganiayaan tersebut. "Memang benar ada laporan penganiayaan yang masuk namun masih dalam tahap  penyelidikan," ujarnya, saat dikonfirmasi harian ini, Jumat (8/9), kemarin.


Menurut Pakaya, sebelumnya juga KB alias Giong telah melaporkan si  korban (WP, red) atas tindakan pencurian buah pala di kebun miliknya."Sebelum perempuan itu melapor, KB sudah melaporkan kepada kami bahwa  telah terjadi pencurian di kebunnya dengan barang bukti buah pala yang di bawa dalam bika dengan terlapor WP. Ini juga kami akan lakukan penyelidikan, karena semua merupakan aduan dari masyarakat," tegasnya.


Dia juga menambahkan, pihaknya akan memanggil semua yang terkait untuk memediasi mencari solusi agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.“Proses hukum yang pasti tetap jalan, namun kami akan tetap mencoba mempertemukan mereka dengan cara kekeluargaan,” tandas Kapolsek. (***)

Komentar
Kirim Komentar