09 Sep 2017 11:44

2018, Tiga SMP Jadi Pilot Project UNBK

MyPassion
Ilustrasi

SITARO — Pendidikan di Kepulauan Sitaro, terus digenjot. Terbukti, pemerintah kabupaten (pemkab) Kepulauan Sitaro telah menyiapkan tiga SMP, yang akan menjadi pilot project pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Sitaro Robert Kahiking, Jumat (8/9). Dijelaskannya, hal ini menjadi motivasi pemerintah, untuk meningkatkan standar pendidikan di Kepulauan Sitaro. "Selain itu, UNBK ini menjadi pembuktian terhadap dunia pendidikan, setara dengan daerah lain. Namun tentu saja kami memerlukan dukungan penuh dari seluruh unsur terkait, baik secara teknis tenaga pembimbing, serta ketersediaan infrastruktur," jelasnya.

Namun melihat dari suksesnya UNBK tingkat SMA tahun ini, saya sangat yakin tingkat SMP akan berjalan lancar, sebab ketersediaan infrastruktru di tiga sekolah prioritas sudah memadai. “Mulai dari ketersediaan komputer, listrik dan sudah dijangkau jaringan internet. Ketiga sekolah prioritas yakni  SMP N 1 Sitim, SMP N 1 Sibar, SMP 1 Sitimsel," tukasnya.

Terpisah Bupati, Toni Supit membeberkan, peningkatan dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas utama, dalam visi dan misinya membangun Sitaro. "Sebab dengan meningkatnya kualitas pendidikan, maka akan menghasilkan generasi penerus, yang handal dan kompeten, untuk memajukan daerah, serta mewujudkan Sitaro hebat, dan berdaya saing," singkatnya.

Pengamat Sosial Kemasyarakatan Okjen M Kansil SAP, memberikan apresias yang tinggi kepada pemkab. "Karena pemkab, telah berusaha sangat keras untuk meningkatkan dunia pendidikan, karena kita tahu sendiri keterbatasan akses memang menjadi kendala. Saya berharap, agar pemerintah terus menunjukan kinerja seperti ini, disegala bidang," kuncinya.(cw-01/ria)

Kirim Komentar